Restoran ‘Naga Eight’ Luncurkan Ruang untuk Gelar Acara, Mulai dari Reuni hingga Resepsi Pernikahan

Rabu, 19 Juni 2024 : 10.23

Restoran Naga Eight berada di antara lansekap hijau dan asri di kawasan Sanur, Bali. (Dok: Naga Eight) 

INIBALI.COM – Restoran Naga Eight Sanur meluncurkan ruang khusus untuk menggelar berbagai kegiatan dan acara.

Ruang acara ini didesain modern dan elegan serta fasilitas pendukung istimewa sesuai dengan kebutuhan yang punya acara. 

Restoran Cina ikonik ini menempati area seluas 500 meter persegi terletak di antara empat hektare taman hijau di destinasi wisata Sanur.

Prami Pratiwi, salah satu pendiri Naga Eight mengatakan restoran ini dibangun di atas bangunan yang telah berdiri dengan indah, menampilkan dinding karang laut yang khas dan unik. 

“Restoran dalam ruangan ini terbagi menjadi tiga bagian, termasuk dua gazebo yang dapat disewa,” katanya kepada media, Selasa 18 Juni 2024.  

Halamannya dapat menampung lebih dari 200 orang untuk resepsi cocktail ataupun acara duduk. 

Ruang acara Naga Eight cocok untuk menyelenggarakan berbagai acara, mulai dari pesta pertunangan, resepsi pernikahan, ulang tahun pernikahan, perayaan ulang tahun, makan malam perusahaan, hingga reuni.

Suasana acara di siang hari menawarkan pemandangan yang memukau dengan sinar matahari alami yang menerangi restoran, berbeda suasana dengan acara pada malam hari yang memberikan nuansa elegan dengan ratusan lampu berkelap-kelip yang menerangi pepohonan. 

Akses ke lokasi acara dapat diakses melalui jalan masuk yang juga berdekatan dengan area parkir yang luas, yang dapat menampung hingga sembilan puluh mobil dan lima puluh motor. 

Naga Eight menawarkan salah satu tempat paling strategis di pulau ini, menggabungkan teknik klasik dan modern.

Tim koki terampil Naga Eight memilih bahan-bahan terbaik dari pulau ini untuk menyajikan masakan Cina yang lezat seperti bebek panggang, perut babi yang renyah, hidangan barbeque seperti ayam cong bao, mapo tofu, dan lainnya. 



Untuk menghidangkan set menu pribadi ataupun prasmanan yang mewah, tim kuliner siap memenuhi semua kebutuhan makan dan kebutuhan diet para tamu. 

Untuk acara yang memerlukan sentuhan estetika tambahan, Naga Eight menyediakan daftar vendor yang sangat selektif untuk dekorasi, atau tamu juga dapat memilih untuk menyewa vendor dekorasi pilihan mereka sendiri.

"Dengan lokasi dan ruang yang menarik perhatian, dengan senang hati kami membuka pintu kami untuk menjadi tuan rumah Naga Events dan mewujudkan impian yang telah lama kami simpan untuk membantu menciptakan acara yang tak terlupakan di Naga Eight," ujar Prami Pratiwi.

Kata dia dengan dedikasi dan kreativitas Naga Eight disajikan pilihan katering, ruang yang memikat, arsitektur yang indah, taman yang cantik, dan lokasi yang strategis.

“Kami benar-benar merasa bahwa Naga Eight adalah tempat yang sempurna untuk hampir setiap acara spesial. Naga Events dimulai dari Rp 150.000 ++/orang," kata Prami Pratiwi.

Dengan pesona dan suasana santai, Naga Eight beroperasi sejak 8 Desember 2021.

Restoran Cina berdesain modern yang terletak di pusat Sanur ini menggabungkan kepercayaan Bali dan Cina.


Nama Naga Eight yang memiliki makna mendalam terinspirasi dari keyakinan penduduk lokal Sanur bahwa lokasi Naga Eight dan sekitarnya diperintah oleh Naga Mitos yang spiritual.

Sedangkan angka delapan telah lama dianggap sebagai angka paling beruntung dalam budaya Cina yang melambangkan kekayaan dan kemakmuran.

Struktur asli bangunan ini dibangun pada akhir 1970-an, yang ketika itu digunakan sebaai restoran Cina bernama Telaga Naga yang dioperasikan Bali Hyatt.

Pada 2013 Telaga Naga ditutup dan 8 tahu kemudian, PT Naga Batu Jimbar, sebuah perusahaan yang ahli dalam mengelola makanan dan minuman serta ritel, mendirikan Naga Eight. 

Naga Eight buka setiap hari pukul 11.00 pagi hingga 22.00 malam, menyajikan hidangan lezat berupa barbekyu Cina dan hidangan wok favorit menggunakan bahan-bahan terbaik dan produk yang disajikan Pulau Bali.(mas)