Dua Titik Ruas di Jalan Tol Bali Mandara Diperbaiki

Rabu, 19 Juni 2024 : 19.24

 

PT Jasamarga Bali Tol (JBT) akan melakukan perbaikan jalan berupa penggantian aspal di dua titik ruas Jalan Tol Bali Mandara.(foto/ist)
INIBALI.COM - PT Jasamarga Bali Tol (JBT) akan melakukan perbaikan jalan berupa penggantian aspal di dua titik ruas Jalan Tol Bali Mandara. Dua titik tersebut berada di KM 2+ dari arah Nusa Dua menuju Benoa-Ngurah Rai dan KM 2+ dari Benoa menuju Nusa Dua. Pekerjaan ini akan dimulai pada tanggal 19 Juni hingga 22 Agustus 2024, dengan waktu pengerjaan pukul 21.00 - 06.00 WITA.

Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol, I Ketut Adiputra Karang, menjelaskan bahwa pihaknya bekerjasama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) dalam melaksanakan perbaikan jalan yang menggunakan metode Scrapping Filling Overlay (SFO). “Langkah ini diambil untuk meningkatkan tingkat keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna Jalan Tol Bali Mandara serta untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM),” ujar Adiputra Karang, Rabu (19/6/24).

Ia menambahkan bahwa dua titik lokasi pekerjaan SFO tersebut adalah Main Road Nusa Dua KM 2+100 - 2+978,25 (dari Nusa Dua mengarah ke Benoa/Ngurah Rai) dan Main Road Nusa Dua KM 2+905 - 2+100 (dari Benoa/Ngurah Rai mengarah ke Nusa Dua). “Pekerjaan di kedua lokasi akan dilaksanakan mulai tanggal 19 Juni 2024 dan diharapkan selesai seluruhnya pada 22 Agustus 2024. Pekerjaan dimulai dari pukul 21:00 WITA hingga pukul 06:00 WITA,” jelasnya.

Program SFO ini merupakan bagian dari komitmen PT JBT dalam meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi para pengguna Jalan Tol Bali Mandara. Untuk menjamin kelancaran lalu lintas selama masa perbaikan, PT JBT telah menyiapkan berbagai upaya mitigasi risiko, termasuk pembatasan area kerja untuk meminimalisir dampak pekerjaan terhadap lalu lintas di jalan tol.

Selain itu, PT JBT akan melakukan pengaturan lalu lintas melalui koordinasi dengan instansi terkait, yaitu Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) Induk VI dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) untuk memastikan pengaturan lalu lintas berjalan efisien selama periode perbaikan. "Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan ini," ungkap Adiputra Karang.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, selalu berhati-hati, dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan untuk memastikan keselamatan dan kelancaran perjalanan.(nik)