The Purist Villas & SPA, Resor Butik Mewah Sajikan Tradisi Spiritual dan Artistik Bali

Sabtu, 18 Mei 2024 : 21.25

The Purist Villas & SPAUbud. (Foto: Ist)

INIBALI.COM
- The Purist Villas & SPA yang berada di lokasi tersembunyi di kawasan utara Ubud menawarkan tempat beristirahat yang menyatu dengan alam, seni tradisional Indonesia, dan gaya Eropa kontemporer.

Resor butik ini dibangun di tepi lembah dengan sungai membelah hutan yang rimbun berjarak hanya 1,5 km di sebelah utara Ubud.

The Purist Villas & SPA dibangun oleh para kolektor seni Yvonne Hulst dan Alberto Cortes yang menonjolak cita rasa seni, budaya, dan alam yang asri.

“Kami bertujuan untuk selalu mengantar tamu masuk ke dalam nuansa yang mewah dan kaya budaya,” kata Co-founder The Purist Alberto Cortes kepada media, Sabtu 18 Mei 2024.

Dia berharap tamu resor butik ini dapat terhubung dengan tradisi spiritual dan artistik Bali dan Indonesia yang beragam. 

“Karena itu, kami telah melengkapi The Purist Villas dengan artefak paling indah dan otentik yang kami kumpulkan secara perlahan-lahan dalam perjalanan kami di pulau-pulau Indonesia,” tutur Cortes.

Mereka menggabungkan esensi budaya lokal dengan arsitektur berportofolio internasional resor butik yang terus berkembang.

The Purist Villas & SPA adalah tempat yang sempurna bagi para pelancong yang gemar berpetualang sambil berinteraksi dengan budaya Bali yang beragam sembari menikmati kuliner berkelas dunia di Ubud.

Resor butik ini dikelilingi dinding berwarna biru telur bebek yang menjulang di antara rerimbunan pohon serta aliran sungai kecil yang tenang di tengah area yang sunyi.

Jalan setapak dalam resor menciptakan atmosfer yang tenang selayaknya masuk ke dalam galeri seni rupa, yang menonjolkan ukiran kayu dan batu tradisional serta patung langka dari pulau-pulau terluar Indonesia. 

Dari 18 vila yang dirancang secara unik dan mewah, masing-masing memiliki identitasnya sendiri. Setiap elemen resor butik menggambarkan kualitas dan kreativitas.

Sajian properti ini mencerminkan visi para pendiri untuk menggabungkan resor mewah dengan keberagaman budaya luar biasa dari kepulauan nusantara. 

Di sejumlah dinding menyajikan lukisan mulai dari gaya Kamasan berukuran besar (sebuah gaya kesenian Bali yang sakral, berasal dari abad ke-17) dan patung yang memikat hingga tekstil yang eksklusif dan pemanfaatan pencahayaan yang menawan, setiap vila menjanjikan pengalaman menginspirasi yang benar-benar luar biasa bagi para tamu. 

Bagi mereka yang ingin lebih mendalami tradisi-tradisi Bali yang telah lama ada, The Purist menawarkan kegiatan budaya harian. 

Kolam renang di The Purist Villas & SPA Ubud.

Para tamu dapat belajar cara membuat persembahan untuk para dewa, canang sari, serta gebogan bertingkat yang megah, yang dibuat untuk upacara. 

"Kami mengundang semua tamu kami tenggelam dalam tradisi Bali yang otentik, memberikan mereka pengalaman holistik yang memperkaya pikiran, tubuh, dan jiwa," kata Desi Kurniasih, General Manager The Purist Villas. 

Para tamu juga dapat mengikuti kelas memasak di pinggir hutan, mengeksplorasi masakan Bali yang terkenal memiliki beragam rempah-rempah dan aromatik yang kuat.

Suara alam dan nyanyian burung di pagi hari mengalun hingga ke paviliun yoga, yang dapat dinikmati para tamu yang melakukan pemesanan resor secara langsung, untuk memulai hari dengan sesi yoga selama satu jam yang didapatkan secara komplementer. 

Dilatarbelakangi hutan bambu dan kamboja yang sedang bermekaran menciptakan suasana yang ideal untuk mendapatkan massage khas The Purist SPA yang memberikan teknik paling terpercaya dari Asia Tenggara yang dilakukan oleh terapis terlatih. 

Ketika suhu panas iklim tropis mulai berkurang dan semilir angin sore hari terasa, Cafe Balismo menawarkan hidangan komplementer afternoon tea yang terdiri dari hidangan lokal dan internasional.

 “Selama berabad-abad, Ubud tetap menjadi pusat budaya Bali, rumah bagi seniman-seniman paling dihormati, museum seni terkemuka, serta pertunjukan tari dan musik,” ujar Cortes. 

Kata dia pada beberapa tahun terakhir, Ubud juga muncul menjadi penghubung utama ranah seni kontemporer di pulau ini, dengan puluhan galeri dan studio desain independen yang menampilkan kreasi yang luar biasa. 

Ubud juga menjadi rumah bagi acara terbesar se-Asia Tenggara, Ubud Writers & Readers Festival, dan tempat perayaan terbesar bagi artis kontemporer, Ubud Open Studios. 

Para tamu The Purist akan mendapatkan pengalaman perjalanan yang secara langsung dan dengan mudah diperkaya oleh kesenian dan budaya nusantara, dengan berbagai elemen kemewahan modern yang merupakan ciri khas dari perusahaan keluarga kami,” tutur Cortes.(mas)