Sambut WWF ke-10, ITDC Gelar Apel Kesiapsiagaan

Jumat, 10 Mei 2024 : 19.33
ITDC menggelar apel kesiapsiagaan di kawasan The Nusa Dua, menyambut penyelenggaraan World Water Forum ke-10.(foto/ist)

INIBALI.COM - InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) menggelar apel kesiapsiagaan di kawasan The Nusa Dua, menyambut penyelenggaraan World Water Forum ke-10. Acara ini dihadiri oleh sekitar 350 pemangku kepentingan ITDC di The Nusa Dua, termasuk PT PLN (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia (Persero), dan instansi lainnya.

Apel kesiapsiagaan ini dipimpin oleh Direktur Operasi ITDC dengan tujuan mengevaluasi kesiapan semua fungsi, termasuk personil, materiil, dukungan pengamanan, dan utilitas lainnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan optimal kawasan ini dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan World Water Forum ke-10.

Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka, menyatakan komitmen ITDC sebagai tuan rumah penyelenggaraan World Water Forum ke-10 untuk menjamin keamanan, kesiapsiagaan, dan pelayanan optimal bagi para delegasi. "ITDC bertanggung jawab atas kesiapan fasilitas dan infrastruktur kawasan demi kesuksesan acara besar ini," katanya.

Selain menjadi tuan rumah acara penting, ITDC juga berkomitmen pada keberlanjutan dengan menyediakan infrastruktur pengisian kendaraan listrik yang memadai, bekerja sama dengan PT PLN (Persero). Ada 29 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di berbagai lokasi di kawasan The Nusa Dua, termasuk SPKLU Ultra Fast Charging (UFC) dan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

"Selama penyelenggaraan World Water Forum ke-10, pengamanan dan pemeriksaan menuju kawasan The Nusa Dua tetap dilakukan sesuai dengan standar pengamanan VVIP. Pemeriksaan maksimum dilakukan di pintu masuk kawasan oleh satuan keamanan," jelasnya.

Troy berharap acara ini akan memberikan dampak positif bagi Bali dan Indonesia dalam menjaga sumber daya alam dan mempromosikan keragaman budaya dan pariwisata Bali.(nik)