Menparekraf Dorong Penambahan Penerbangan untuk Majukan Pariwisata

Kamis, 16 Mei 2024 : 19.48

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.(foto/ist)

INIBALI.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan langkah strategis untuk meningkatkan jumlah penerbangan di Indonesia. Upaya ini melibatkan peluang bagi perusahaan asing dan dalam negeri untuk menambah jumlah pesawat dan membuka rute-rute baru. 

“Dan sudah banyak peminatnya, baik yang existing maupun yang perusahaan patungan dengan pengusaha-pengusaha domestik,” kata Sandiaga dalam sebuah pernyataan pada Kamis (16/5/24). 

Sandiaga menegaskan, dorongan ini diharapkan dapat terealisasi dalam jangka waktu dua hingga tiga bulan ke depan. “Juga akan nanti akan ada kebijakan baru untuk bahan bakar pesawat ini bisa lebih berdaya saing dengan beberapa kebijakan-kebijakan deregulasi. Jadi tiket murah ini bisa terwujud dan kita prediksi mudah-mudahan bisa di pertengahan tahun ini,” tambahnya.

Peningkatan jumlah penerbangan juga diharapkan dapat mendukung pengembangan ekonomi kreatif di berbagai daerah. Lebih banyak wisatawan berarti peluang lebih besar bagi industri lokal, seperti kerajinan, kuliner, dan seni budaya, untuk berkembang dan memberikan kontribusi pada perekonomian daerah.(nik)