Konsul-Jenderal Australia di Bali Merayakan Hari Pendidikan Nasional

Kamis, 02 Mei 2024 : 14.55

 

Konsul-Jenderal Australia di Bali, Jo Stevens, mengunjungi Sekolah MI Karakter Mutiara Bunda di Denpasar.

INIBALI.COM - Dalam rangka merayakan Hari Pendidikan Nasional Indonesia, Konsul-Jenderal Australia di Bali, Jo Stevens, mengunjungi Sekolah MI Karakter Mutiara Bunda di Denpasar, Kamis (2/4/24). Kunjungan ini bertujuan untuk kemitraan yang kuat antara Australia dan Indonesia di bidang pendidikan.

Dalam acara tersebut, Konsul-Jenderal Stevens turut membacakan buku cerita anak yang ditulis bersama oleh penulis Australia, Nick Molodysky, dan penulis Indonesia, Karina Santoso. Ia juga berdiskusi mengenai makanan dan buku favorit para siswa, serta bertemu dengan kepala sekolah dan guru-guru yang terlibat dalam Program Kemitraan Sekolah BRIDGE.

Program BRIDGE adalah program pendidikan inovatif yang menjalin kemitraan antara komunitas sekolah di Indonesia dan Australia. Melalui program ini, pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan profesional pendidik serta siswa dikembangkan. Mereka juga berkolaborasi dalam proyek, melatih keterampilan bahasa, dan mengembangkan persahabatan seumur hidup dengan sekolah mitra mereka.

Selain itu, Program BRIDGE juga berkomitmen pada prinsip-prinsip Kesetaraan Gender, Keanekaragaman, dan Inklusi Sosial (GEDSI), yang telah dimasukkan ke dalam seluruh aspek pelaksanaan program. MI Karakter Mutiara Bunda telah menjadi bagian dari Program BRIDGE sejak tahun 2021, bermitra dengan Sekolah Dasar Our Lady Star of the Sea di Victoria, Australia.

Kunjungan ini diakhiri dengan antusiasme para siswa untuk mengikuti kuis seru dengan hadiah-hadiah bertema Australia bagi mereka yang berhasil memberikan jawaban yang benar. Ini menjadi momen yang berkesan bagi para siswa, memperkuat hubungan antarbangsa dan mempromosikan pemahaman lintas budaya di antara generasi muda Indonesia dan Australia.(nik)