Bali Fashion Parade 2024: Digelar 8 Juni di TS Suites Seminyak, Hadirkan 300 Rancangan Busana

Kamis, 30 Mei 2024 : 22.27

Peragaan busana yang digelar seusai press conference Bali Fashion Parade di TStore TS Suites Seminyak, Kamis 30 Mei 2024. (Inibali.com)


INIBALI.COM - Bali Fashion Parade, sebuah ajang rancang busana terbesar di Pulau Dewata, bakal digelar Sabtu 8 Juni 2024 mendatang di TS Suites, Seminyak, Bali.

Perhelatan ini akan diikuti 35 perancang busana yang menghadirkan sekitar 300 rancangan yang bakal diperagakan 150 model anak-anak hingga dewasa.

Founder Bali Fashion Parade Yongki Perdana mengatakan perhelatan tahun ketiga ini akan digelar pada Sabtu, 8 Juni 2024 mendatang di TS Suites Seminyak Bali, yang dikenal sebagai icon fashion hotel.

“Selain memperkenalkan rancangan para desainer kita ke publik internasional, Bali Fashion Parade ingin menjadikan Bali sebagai fashion island,” katanya saat press conference, Kamis 30 Mei 2024.

Bali Fashion Parade bakal menghadirkan koleksi terkini brand yang ada di TStore, TS Suites, serta karya para perancang seperti Ivan Gunawan (guest designer), Hengki Kawilarang, Zuebarqa by Benz, A D I T H, Basundhari Hardy, Gingersnap Bali, dan yang lain. 

Bali Fashion Parade 2024 diselenggarakan oleh YMM Event Organizer dan didukung YMM Model Management di bawah naungan PT Bali Anugrah Mega Gemilang. 

Yang membedakan Bali Fashion Parade dengan ajang peragaan busana lainnya adalah rancangan serta model yang membawakan terdiri dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Perancang Basundhary Hardy misalnya akan menyajikan 22 rancang busana yang separuhnya adalah busana untuk anak-anak, dan sisanya untuk remaja dan dewasa.

“Kami menawarkan celana jeans untuk anak-anak yang dikombinasi dengan kain poleng serta rancangan busana dewasa yang menggunakan pernik kain nusantara,” kata Basundhary.

Kata dia produk rancangan busana yang ia kerjakan bukan semata-mata membidik pasar, tetapi sangat memerhatikan proses yang ramah lingkungan dan merangkul para perajin kain tradisional dari berbagai pelosok Indonesia.

Lain halnya dengan perancang busana asal Jakarta, Adhit, yang memilih rancangan dengan bahan yang memerhatikan keberlanjutan.

“Saya mengajak para pemulung untuk berkontribusi dalam rancangan saya yang menggunakan bahan baku botol plastik bekas,” kata Adhit.

Istimewanya, busana rancangan Adhit yang berbahan recycle plastik itu bisa dipakai sehari-hari, dicuci, dan dipakai lagi dengan nyaman.

Manager TStore Nieza Kadir (dari kiri ke kanan), designer Adith, pemilik TS Suites Randolph Bubu, Founder Bali Fashion Parade Yongki Perdana, dan designer Basundhary Hardy saat press conference, Kamis 30 Mei 2024.

Sementara itu, pemilik TS Suites Hotel Randolph Bubu yakin impian menjadikan Bali sebagai fashion island bakal terwujud.

“Bahkan saya berkeinginan Bali menjadi fashion hub of Indonesia dan mengambil peran setidaknya di Asia tenggara dulu, baru kemudian merambah ke internasional,” ujarnya.

TS Suites yang telah menyokong 10 kali berbagai ajang peragaan busana ini juga membangun ekosistem fashion di antaranya dengan adanya TStore di hotel bintang lima tersebut yang menghadirkan berbagai karya desainer serta sejumlah brand.

Bubu mengatakan akan mengembangkan sebuah platform sebagai penunjang ekosistem fashion.

“TS Suites akan bertarnsformasi dengan mengembangkan platform TS Social Club untuk mengakomodasi gaya hidup komunitas urban dan sosialita di Bali,” ujar Bubu.

Sebelum dilaksanakan Bali Fashion Parade, sejumlah kegiatan telah digelar di antaranya pemilihan Model Icon Bali Fashion Parade 2024 pada 28 April 2024 bertempat di Café Del Mar.

Kemudian, Fashion Show Model Competition pada 25 Mei 2024 bertempat di Living World, dan press conference yang dirangkai peragaan busana pada Kamis 30 Mei 2024 bertempat di TStore.***