AA Istri Agung Kresna Vindhari Siapkan Koleksi Terbaru untuk Bali Fashion Parade 2024

Rabu, 01 Mei 2024 : 06.25

Salah satu rancangan Anak Agung Istri Agung Kresna Vindhari. (Foto: Istimewa)

INIBALI.COM - Designer muda, cantik, dan bertalenta Anak Agung Istri Agung Kresna Vindhari menyiapkan sejumlah koleksi baru rancangannya untuk Bali Fashion Parade 2024.

Anak Agung Istri Agung Kresna Vindhari yang biasa dipanggil Kak Agung ini dikenal dengan brandnya Basundhari Hardy yang mengangkat kearifan lokal ke panggung fashion internasional.

“Saya telah menyiapkan puluhan koleksi terbaru yang bakal diperagakan puluhan model profesional dari YMM Model Management,” katanya kepada media, Selasa 30 April 2024.

Bagi Kak Agung, Bali Fashion Parade 2024 yang merupakan event fashion show terbesar bertaraf international di Bali menjadi salah satu ajang pembuktian pencapaiannya di bidang rancang busana.

Bali Fashion Parade 2024 yang diselenggarakan YMM Event Organizer ini bakal digelar di hotel bintang lima yakni TS Suites Legian Bali, 8 Juli 2024 mendatang. 

Kata Kak Agung kecintaannya di dunia fashion ini selaras dan menunjang hobinya di dunia entertain dan sebagai wanita pengusaha.

Seluruh kegiatan perancang busana yang memiliki dua anak ini mendapat dukungan penuh dari suami yang memberinya kesempatan untuk mengeksplorasi talenta yang dimiliki.

“Sebenarnya, dunia fashion hanyalah hobi dan kegiatan sampingan, karena saya juga memiliki kesibukan di seumlah bisnis yang lain,” ujarnya.

Salah satu anaknya, Anak Agung Istri Shri Dyah Basundhari Hardy, yang akrab disapa Gung Dyah, juga menekuni dunia modeling.

Desiner Anak Agung Istri Agung Kresna Vindhari seusai peragaan busana.

Sebagai model cilik profesional, Gung Dyah memiliki segudang prestasi yang membuat ibundanya semakin termotivasi untuk fokus di dunia fashion and design. 

Kak Agung mengatakan hobinya di bidang fashion kini menjadi bisnis barunya.

Ia melihat banyak peluang menjanjikan dari kebutuhan masyarakat akan fashion yang semakin meningkat.

“Pemahaman masyarakat terhadap fashion yang semakin baik menjadi peluang bisnis yang perlu dibidik dengan serius,” kata Kak Agung.

Selain ingin mendukung kegiatan putrinya, Kak Agung juga ingin membantu UMKM Indonesia, Bali khususnya, untuk mengembangkan diri melalui bidang fashion.

Kak Agung tercatat bekerja sama dengan sejumlah perajin tenun atau kain endek yang menjadi salah satu bahan busana yang ia rancang.

“Saya yakin dengan tekad kuat dan ide cemerlang, kain tenun endek bisa menjadi busana yang modis dan bersaing di pasar industri fashion masa kini,” tuturnya.

Hal itu pula yang membuatnya kian gigih untuk mengangkat lebih tinggi nilai kearifan lokal dari kain tenun endek agar bersaing di pasar internasional, begitu pula kain tenun yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia bisa dikenal di seluruh dunia.

Designer Anak Agung Istri Agung Kresna Vindhari (Kak Agung).

Meskipun sangat sibuk mengurus bisnis dan kegiatan di dunia fashion, ia tidak melepas tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga.

“Saya sangat menyukai dunia bisnis dan fashion, tetapi cinta keluarga tetap nomor satu,” ujarnya.***