Sirkuit Mandalika Bersiap Sambut Puluhan Mobil Sport Jepang Berlaga

Rabu, 24 April 2024 : 20.16
Sirkuit Mandalika bersiap menyambut puluhan mobil sport Jepang yang akan berlaga dalam acara Time Attack yang diselenggarakan oleh JDM Run, ITDC, dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

INIBALI.COM - Sirkuit Mandalika bersiap menyambut puluhan mobil sport Jepang yang akan berlaga dalam acara Time Attack yang diselenggarakan oleh JDM Run, ITDC, dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) pada tanggal 28 April - 1 Mei 2024. JDM Run, sebagai komunitas mobil sport Japanese Domestic Market terbesar di Indonesia, akan membawa 85 mobil Jepang performa tinggi dari seluruh Indonesia untuk bersaing di Pertamina Mandalika International Circuit.

Acara ini merupakan proyek uji coba pertama di Mandalika International Circuit bagi JDM Run. Setiap peserta akan dibagi berdasarkan tingkat pengalaman dan jenis kendaraan yang digunakan, dengan kategori Non-Experienced, Experienced, dan Pro untuk tingkat pengalaman, serta Standard Class, Street Class, dan Race Class untuk jenis kendaraan.

Menurut Ketua Pelaksana JDM Funday Mandalika 2024, Yahya Adi Nugroho, pembagian kelas tersebut bertujuan untuk menciptakan kompetisi yang adil dan menarik, di mana setiap peserta memiliki kesempatan untuk bersaing dalam kelompok yang sesuai dengan kemampuan mereka.

Kolaborasi antara JDM Run, ITDC, dan MGPA dianggap sebagai faktor kunci dalam kesuksesan persiapan, promosi, dan penyelenggaraan acara ini. Troy Warokka, Direktur Operasi ITDC, menegaskan bahwa dukungan ITDC terhadap program aktivasi olahraga otomotif di sirkuit Pertamina Mandalika diharapkan dapat memberikan dampak positif terutama bagi sektor pariwisata di NTB.

Direktur Utama MGPA, Priandi Satria, berharap bahwa acara ini tidak hanya menjadi sebuah kesuksesan, tetapi juga menjadi momentum berharga bagi para penggemar mobil sport Jepang dan industri Motor Sport di Indonesia. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk Kementerian BUMN, InJourney Group, Ikatan Motor Indonesia, Pemerintah Daerah, dan para stakeholders lainnya, diapresiasi sebagai dorongan besar dalam menyelenggarakan JDM Funday Mandalika 2024.(nik)