Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Badung Serahkan Hibah dan BKK

Rabu, 03 April 2024 : 20.17
Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, penyerahan hibah uang kepada masyarakat dan penyerahan BKK kepada Pemerintah Desa di Kabupaten Badung.

INIBALI.COM - Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, menyatakan penyerahan hibah uang kepada masyarakat dan penyerahan BKK kepada Pemerintah Desa di Kabupaten Badung pada APBD tahun anggaran 2024 dengan jumlah lebih dari Rp 979 miliar. Tujuan dari penyerahan ini adalah untuk melaksanakan program dan kebijakan yang memberikan manfaat secara optimal bagi masyarakat, dengan mengedepankan konsep kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung.

“Kami ingin mewujudkan pemerataan ekonomi berjalan dengan baik melalui pembangunan, agar nilai beli masyarakat Badung meningkat, apabila ini berjalan dengan baik maka akan terwujud kesejahteraan yang berkeadilan,” ujar Bupati Giri Prasta pada acara penyerahan tersebut, di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Rabu (3/4/24).

Bupati Giri Prasta juga mengingatkan masyarakat penerima manfaat agar bertanggung jawab secara penuh dalam mengelola dan menggunakan anggaran dana hibah sesuai dengan peruntukannya masing-masing, demi menghindari masalah hukum di masa mendatang.

“Pemberian hibah ini merupakan wujud hadirnya kami, sekaligus menjadi langkah cerdas Pemerintah Kabupaten Badung membantu masyarakat sampai ke tingkat banjar. Untuk itu, masyarakat penerima manfaat harus bertanggung jawab penuh menggunakan dana hibah, jangan sampai bantuan ini menimbulkan masalah hukum di kemudian hari,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Adi Arnawa dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah penerima hibah pada tahun anggaran 2024 sebanyak 1.116. Dengan total anggaran lebih dari Rp 979 miliar yang diperuntukkan mendukung pembangunan berbagai bidang dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita semua krama Badung harus bersatu membangun jembatan emas untuk generasi masa depan, dengan membangun infrastruktur, sarana dan prasarana di berbagai bidang, mendukung pemberdayaan masyarakat dan akselerasi pembangunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang damai, maju dan sejahtera,” ucap Adi Arnawa.

Acara penyerahan hibah ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Wakil Bupati Ketut Suiasa, Kepala Kejaksaan Negeri Badung Suseno beserta jajaran Forkopimda Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa dan jajaran kepala OPD Pemkab Badung, Camat se-Badung, Lurah/Perbekel, dan masyarakat penerima hibah. Dengan kolaborasi semua pihak, diharapkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Badung dapat terlaksana dengan baik untuk mencapai kesejahteraan yang lebih baik.(nik)