Amankan Idul Fitri 1445 H, Bandara Ngurah Rai Siapkan 1.381 Personil

Rabu, 03 April 2024 : 20.04
Seluruh komunitas Bandara I Gusti Ngurah Rai siap untuk menyukseskan pelaksanaan Posko Terpadu Angkutan Udara Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

INIBALI.COM - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali menggelar Posko Terpadu Angkutan Udara Idul Fitri 1445 H untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa bandara selama momen Hari Raya Idul Fitri. Posko Terpadu tersebut dilaksanakan mulai Rabu, 3 April 2024, dan akan berlangsung selama 16 hari hingga tanggal 18 April 2024.

General Manager Bandara Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, menyampaikan bahwa seluruh komunitas bandara siap untuk menyukseskan pelaksanaan Posko Terpadu Angkutan Udara Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kami bersama dengan seluruh stakeholder yang tergabung dalam komunitas bandara berkomitmen penuh untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang,” kata Handy Heryudhitiawan, Rabu (3/4/24).

Handy menyebutkan bahwa di periode Idul Fitri ini, diperkirakan akan ada 1.021.005 penumpang domestik maupun internasional yang dilayani. Untuk itu, 1.381 personil bandara telah dikerahkan untuk bertugas dan siaga selama periode tersebut.

Selain itu, dilakukan juga ramp check bersama Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV untuk memastikan seluruh fasilitas di bandara dapat beroperasi dengan baik dan pelayanan di bandara dapat berjalan dengan optimal.

Mitigasi atau pencegahan terjadinya kepadatan lalu lintas sekitar bandara juga menjadi perhatian utama. Personil Airport Security, Polres Bandara, Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Dinas Perhubungan Provinsi, pecalang, dan petugas parkir akan ditempatkan di berbagai titik untuk mengatur arus masuk dan keluar kendaraan bandara.

Handy juga menegaskan bahwa telah disiapkan beberapa skema pengalihan lalu lintas apabila kepadatan mulai terjadi di area sekitar bandara. SOP penanganan penumpang pesawat juga telah ditetapkan untuk mengatasi kondisi macet.

Selama momen Idul Fitri 1445 H, Bandara Ngurah Rai juga akan dimeriahkan dengan berbagai event seperti musik akustik Ramadan, pembagian takjil gratis, dan penambahan dekorasi bernuansa khas Hari Raya Idul Fitri.

“Kami senantiasa memberikan pelayanan terbaik demi memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa bandara. Kami mohon dukungan kepada seluruh pihak untuk menyukseskan Posko Terpadu Angkutan Udara Hari Raya Idul Fitri 1445 H, agar seluruh masyarakat Indonesia dapat melaksanakan mudik dengan ceria dan penuh makna,” ucap Handy.

Dengan upaya bersama dari berbagai pihak terkait, diharapkan momen Idul Fitri tahun ini dapat berjalan lancar dan aman bagi semua pengguna jasa bandara serta masyarakat pada umumnya.(nik)