1.920 P3K di Badung Kantongi SK

Kamis, 18 April 2024 : 18.50
Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan 1.920 P3K dan 25 PNS STAN di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Kamis (18/4/24).

INIBALI.COM - Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, dalam acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan 1.920 P3K dan 25 PNS STAN di Balai Budaya Giri Nata Mandala, menegaskan peran vital Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai kader dalam birokrasi yang mengemban estafet kepemimpinan. Dalam konteks mewujudkan Good Governance, ASN dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) memiliki peranan besar.

Giri Prasta menjelaskan bahwa kualitas birokrasi sangat menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. "Dengan amanat Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023, ASN diharapkan memiliki orientasi pelayanan, akuntabilitas, kompetensi, adaptabilitas, dan kolaborasi," kata Giri Prasta, Kamis (18/4/24).

Penguatan manajemen ASN yang berorientasi pada pelayanan publik menjadi tantangan dalam membangun birokrasi modern. Giri Prasta juga menekankan pentingnya peran ASN dalam mendukung arah pembangunan nasional, di mana mereka diarahkan untuk menjadi modal terpenting birokrasi dengan kualitas tinggi.

Dalam sambutannya, Giri Prasta menekankan pentingnya etika moral, kejujuran, keikhlasan, dan rasa tanggung jawab bagi ASN dalam melaksanakan tugas mereka. Dia juga berterima kasih kepada pihak terkait yang telah memfasilitasi proses pengangkatan ASN dan P3K tersebut.

Kepala BPSDM Badung, I Gede Wijaya, melaporkan bahwa penyerahan SK pengangkatan tersebut bertujuan memberikan kepastian status hukum sebagai ASN dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja bagi peserta yang telah lulus seleksi pengadaan. 

"Meskipun dalam perjalanan terdapat beberapa peserta yang tidak memenuhi syarat, namun proses ini telah menghasilkan 1.923 orang ASN dan 25 PNS STAN yang siap menjalankan tugas mereka," jelasnya.

Dengan adanya penyerahan SK tersebut, diharapkan para ASN dan P3K dapat bekerja sama untuk meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat Badung. Ini merupakan langkah penting dalam memperkuat fondasi Good Governance di tingkat lokal, yang diharapkan akan memberikan dampak positif dalam pembangunan daerah.(nik)