Pohon Tumbang Hantam Gedung SDN 3 Bongkasa

Rabu, 13 Maret 2024 : 21.35

 

Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa meninjau langsung ke lokasi bencana pohon tumbang yang menghantam gedung SDN 3 Bongkasa, Banjar Kambang, Desa Bongkasa Abiansemal, Badung. 

INIBALI.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung, Wayan Adi Arnawa beserta tim melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana pohon tumbang yang menghantam gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Bongkasa, Banjar Kambang, Desa Bongkasa Abiansemal, Badung pada hari Rabu (13/3/24). Kejadian ini diduga terjadi pada Minggu (10/3) sekitar pukul 17.00 Wita, namun beruntung tidak ada korban jiwa.

Menurut keterangan dari warga sekitar, kerusakan terlihat pada atap dan plafon ruang kelas 3, dengan kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 60 juta. Sekda Adi Arnawa, yang turut mendampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung, I Wayan Darma, serta Kabid Pendidikan Sekolah Dasar di Dinas Pendidikan, Rai Twistyanti Raharja, menyatakan komitmennya untuk segera melakukan perbaikan.

"Saya perintahkan kepada Disdikpora untuk segera melakukan perbaikan pada Gedung yang rusak dengan dana biaya pemeliharaan," ungkap Sekda Adi Arnawa di lokasi kejadian. "Saya himbau kepada seluruh warga agar selalu berhati-hati dengan cuaca yang kurang bersahabat belakangan ini," katanya.

Sementara itu, Rai Twistyanti Raharja dari Dinas Pendidikan menegaskan bahwa proses belajar-mengajar akan tetap berjalan meskipun dengan penyesuaian ruang kelas sementara. "Untuk sementara, proses belajar dan mengajar agar tetap berjalan siswa dipindah ke ruang lainnya, sambil menunggu perbaikan hingga selesai," tambahnya.

Kejadian ini juga menjadi momentum bagi seluruh jajaran pemerintah daerah Badung untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana lainnya di wilayah tersebut. Sekda Adi Arnawa menekankan pentingnya kesiagaan serta tindak lanjut yang cepat terhadap laporan-laporan bencana.(nik)