Penjemputan dan Pengantaran Penumpang Domestik di Bandara Ngurah Rai Disesuaikan

Kamis, 21 Maret 2024 : 21.25
Badara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melakukan optimalisasi di area terminal domestik.

INIBALI.COM - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terus berkomitmen untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan bagi pengguna jasa. Sebagai langkah dalam upaya peningkatan pelayanan, pihak bandara telah melakukan optimalisasi di area terminal domestik dengan menerapkan beberapa penyesuaian untuk penjemputan dan pengantaran penumpang perjalanan domestik.

Menurut Handy Heryudhitiawan, General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, penyesuaian ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang. Dia menjelaskan bahwa setelah mengevaluasi area kedatangan domestik, terdapat beberapa hal yang dapat dioptimalkan, seperti peningkatan lajur kendaraan penjemput dan memberikan akses penyeberangan yang lebih baik bagi pengguna jasa.

Dengan penambahan fasilitas dan penyesuaian alur penjemputan dan pengantaran penumpang, pihak bandara berharap dapat memudahkan perjalanan pengguna jasa, terutama dalam penerbangan domestik. Penyesuaian tersebut mulai berlaku sejak Kamis (21/3/24), dengan penjemputan penumpang di terminal domestik disiapkan di area temporary di sisi timur area kedatangan domestik, dan pengantaran penumpang di area keberangkatan domestik dialihkan melalui sisi barat terminal domestik.

Handy menekankan bahwa pemasangan rambu-rambu dan kesiapan seluruh personil bandara merupakan upaya untuk memastikan alur perjalanan yang mudah dipahami dan untuk memberikan bantuan kepada penumpang jika terdapat kendala selama berada di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Bandara ini saat ini melayani 20 rute domestik dengan 11 maskapai penerbangan. Hingga Februari 2024, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melayani total 3.555.108 penumpang, dengan 1.534.601 penumpang domestik dan 2.020.507 penumpang internasional. Untuk tahun 2024, bandara memprediksi akan melayani hingga 23,6 juta penumpang.

Dengan peningkatan layanan dan penyesuaian yang dilakukan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terus berupaya menjadi pilihan utama bagi para pengguna jasa dalam melakukan perjalanan udara, baik domestik maupun internasional.(nik)