Ogoh-Ogoh ST Hangus Terbakar, Sekda Badung Lakukan Ini

Selasa, 05 Maret 2024 : 04.33
Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa mendatangi Sekaa Teruna yang ogoh-ogohnya dibakar oknum tak bertanggung jawab.
INIBALI.COM - Ooh-ogoh yang dimiliki oleh Sekaa Teruna Banjar Buana Asri dan Banjar Bumi Mekar Sari Dalung Permai dilaporkan hangus terbakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sebagai respons cepat, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa turun langsung ke lokasi kejadian untuk memberikan dukungan moral dan mengajak anggota Sekaa Teruna agar tetap semangat menjelang Hari Raya Nyepi Saka 1946, yang tahun ini bersamaan dengan hari raya Kuningan.

Dalam kunjungannya, Adi Arnawa secara pribadi memberikan dana motivasi sebesar Rp 5 juta untuk Sekaa Teruna Banjar Buana Asri dan Banjar Bumi Mekar Sari. Sekda Adi Arnawa tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga mengajak masyarakat setempat untuk meningkatkan keamanan lingkungan. 

Adi Arnawa menyarankan agar masyarakat aktif dalam siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan), memasang CCTV di area publik, dan mengaktifkan kembali patroli hansip. Arnawa menekankan pentingnya keamanan lingkungan sebagai aspek vital dalam menjaga stabilitas dan kesejahteraan masyarakat.

"Siskamling telah terbukti menjadi solusi efektif untuk mencapai tujuan ini. Siskamling tidak hanya meningkatkan rasa aman, tetapi juga mencegah tindakan kriminal, memperkuat solidaritas warga, serta membantu pemerintah desa menjaga ketertiban dan keamanan wilayah," ungkapnya. Upaya ini diharapkan dapat mencegah kejadian serupa terulang di masa mendatang dan memastikan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga setempat.(nik)