The Apurva Kempinski Bali Luncurkan Kampanye Marketing, Tawarkan Menu Masakan Warisan Majapahit

Jumat, 02 Februari 2024 : 14.19

Pergelaran seni dalam acara peluncuran program kampanye marketing The Apurva Kempinski Bali,, "Powerful Indonesia: Bhinneka Tunggal Ika", Kamis 1 Februari 2024. (Dok. inibali.com)

INIBALI.COM
– Musisi Putri Ariani tampil dalam acara peluncuran 'Powerful Indonesia: Bhinneka Tunggal Ika' yang merupakan program kampanye marketing 2024 The Apurva Kempinski Bali.

Peluncuran program ini bertepatan dengan anniversary ke-5 The Apurva Kempinski Bali yang dimeriahkan pergelaran tari kontemporer pada Kamis 1 Februari 2024 malam di hotel yang terletak di Nusa Dua itu.

Director of Marketing and Communications of The Apurva Kempinski Bali Melody Siagian mengatakan program ini merupakan kesinambungan dari kegiatan serupa pada 2023 yang mengusung pilar sustainability (keberlanjutan) dan craftsmanship (keahlian).

“Melalui program ini kami berkolaborasi dengan seniman, musisi, pergelaran busana, kuliner, dan kesehatan yang digali dari warisan leluhur,” katanya di sela-sela acara tersebut.

Melody menjelaskan program kuliner pada 2024 ini secara khusus mengangkat bahan lokal, orgnanik, yang asli dan unik.

Selain itu, sajian menu makanan yang ditawarkan menggunakan bumbu yang populer digunakan di wilayah Kerajaan Majapahit di masa lampau.

“Kami berharap program ini menjadi wadah untuk mempromosikan tradisi dan budaya kuliner khas Indonesia yang otentik maupun yang dimodifikasi dengan cita rasa modern,” tutur Melody.

Kata dia The Apurva Kempinski Bali sejak berdiri pada 2019 komitmen terhadap keberlanjutan mencakup dampak lingkungan, sosial, dan tata kelola (environmental, social, governance/ESG) yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan termasuk kolega, tamu, pemilik, dan komunitas.

“Sejak awal kami menerapkan sistem manajemen ESG, proses, dan struktur organisasi untuk memenuhi Sertifikasi Standar EarthCheck,” katanya.

Melody menegaskan tanggung jawab serta upaya keberlanjutan tersebut untuk kepentingan generasi saat ini dan masa depan yang merupakan landasan bagi kesuksesan dan bisnis jangka panjang.

Musisi Putri Ariani bersama Chef Endah dari The Apurva Kempinski Bali.

Pada malam peluncuran 'Powerful Indonesia: Bhinneka Tunggal Ika' diawali dengan pertunjukan tari kontemporer yang kaya gerak berakar dari seni ntradisi berbagai wilayah nusantara didukung puluhan seniman dari Kita Poleng Bali.

Pergelaran dilanjutkan dengan penampilan Putri Ariani yang pernah menjadi juara Indonesia’s Got Talent 2014 silam.

Putri Ariani di antaranya membawakan lagu Tanah Airku ciptaan Ibu Sud dengan memainkan piano dan Loneliness ciptaan sendiri yang dibawakan saat tampil di America’s Got Talent 2023 lalu.

Putri juga melantunkan tembang yang dipopulerkan Whitney Houston bertajuk I Will Always Love You dan Who I Am lagu terbaru Putri Ariani bersama musisi dunia Alan Walker dan Peder Elias.

Sebelum naik panggung Putri Ariani mengaku sangat antusias dengan tema program yang menggali budaya leluhur dan memerhatikan kelestarian lingkungan, terlebih lagi menggaungkan spirit Bhinneka Tunggal Ika.

Ketika media menanyakan keikutsertaannya sebagai pemilih pemula dalam Pemilu 2024, Putri Ariani mengataka n sebagai musisi tak mau bicara soal politik saat ini.

“Saya hanya ingin masa depan anak muda yang gemilang dan kreatif serta terwujudnya persatuan dan kesatuan di Indonesia,” tutur Putri Ariani.***