Pol PP Khusus Pariwisata Bali Untuk Layani Wisatawan

Rabu, 07 Februari 2024 : 18.12

 

Pol PP khusus Pariwisata Bali dilantik.

INIBALI.COM - Peran Pol PP khusus Pariwisata dalam memberikan informasi, edukasi, serta pelayanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali sangat penting. Keberadaan Pol PP ini juga akan membantu dalam pencegahan persoalan sosial terkait pariwisata, menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan di destinasi pariwisata Bali.

Karena itu, Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya menyatakan harapannya agar setiap kabupaten/kota di Bali memiliki satuan Pol PP khusus pariwisata. Desain seragam Pol PP Pariwisata yang lebih santai, dengan tujuan untuk menciptakan kedekatan emosional dengan wisatawan. 

"Anggota Pol PP Pariwisata agar segera ditugaskan untuk memberikan informasi, pertolongan, serta memantau persoalan sosial yang dapat mengganggu ketertiban, serta berkoordinasi dengan kepolisian dalam upaya pencegahan gangguan nyata," kata Mahendra Jaya, Rabu (7/2/24).

Pj. Gubernur Mahendra Jaya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembentukan dan persiapan tugas Pol PP Pariwisata. Ia meyakini bahwa kehadiran Pol PP Pariwisata ini akan berdampak positif dalam meningkatkan standar penyelenggaraan pariwisata Bali yang lebih tertib, aman, dan nyaman bagi wisatawan.

Seperti diketahui, tugas dan fungsi Pol PP Khusus Pariwisata meliputi pencegahan gangguan ketertiban di kawasan wisata, memberikan informasi dan edukasi kepada wisatawan, serta melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Mereka juga bertanggung jawab dalam menindaklanjuti pengaduan dan laporan di kawasan pariwisata, serta melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada otoritas terkait untuk mendukung penegakan peraturan dan ketertiban umum.(nik)