Pikachu Jet Mendarat Perdana di Bandara Ngurah Rai

Sabtu, 24 Februari 2024 : 11.28

Bandara Ngurah Rai, Bali kedatangan pesawat istimewa Garuda Indonesia, yang dikenal dengan sebutan Pikachu Jet.

INIBALI.COM - Suasana di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai semakin berwarna dengan kedatangan pesawat istimewa Garuda Indonesia, yang dikenal dengan sebutan Pikachu Jet. Pada hari Jumat (23/2/24), pesawat tersebut mendarat perdana di bandara tersebut, menjadi bagian dari program Pokemon Air Adventures hasil kolaborasi antara Garuda Indonesia dan The Pokemon Company. Pulau Bali dipilih sebagai salah satu destinasi dalam program ini.

Menurut Handy Heryudhitiawan, General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kehadiran pesawat ini menjadi pengalaman yang unik bagi para pengguna jasa bandara. "Kedatangan Pikachu Jet pertama kali di Pulau Bali menarik perhatian dari berbagai kalangan. Bukan hanya penumpang pesawat itu sendiri, tetapi juga penumpang dari pesawat lainnya turut mengabadikan momen tersebut," ujarnya.

Pesawat dengan nomor penerbangan GA 408, rute Jakarta – Bali, mendarat pada pukul 14.35 WITA dengan mengangkut 162 penumpang. Setelah itu, pesawat kembali terbang menuju Jakarta dengan nomor penerbangan GA 411 pada pukul 16.00 WITA dengan mengangkut 158 penumpang.

Jadwal selanjutnya untuk Pikachu Jet Garuda Indonesia dijadwalkan untuk terbang kembali ke Bali pada tanggal 29 Februari, 1 – 3 Maret, dan 5 Maret 2024. "Kolaborasi ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk terbang ke Bali menggunakan pesawat Garuda Indonesia, mengingat fanbase Pokemon yang besar di seluruh dunia. Pengalaman terbang dengan Pokemon Air Adventures akan menjadi momen tak terlupakan bagi para pengunjung Pulau Dewata," tambah Handy.

Dengan kehadiran Pikachu Jet, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai semakin meningkatkan daya tariknya. Saat ini, bandara tersebut melayani 20 rute domestik dengan 11 maskapai penerbangan. Di bulan Januari 2024 saja, jumlah penumpang yang dilayani mencapai 1.803.681, dengan rincian 785.564 penumpang domestik dan 1.018.117 penumpang internasional. Tahun ini, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memprediksi akan melayani 23,6 juta penumpang.(nik)