Lions Club Gaungkan Potensi Destinasi Edutainment di Pantai Mertasari

Senin, 19 Februari 2024 : 04.08

 

Lions Club Bali Surya Host dan Lions Club Jakarta Cosmo Cyber menggelar kegiatan penanaman terumbu karang di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar.

INIBALI.COM - Lions Club Bali Surya Host dan Lions Club Jakarta Cosmo Cyber menggelar kegiatan penanaman terumbu karang di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar pada Minggu (18/2/24). Kegiatan ini tidak hanya sebagai upaya konservasi lingkungan, tetapi juga sebagai bentuk edukasi dan rekreasi, mewujudkan konsep yang dikenal sebagai Edutainment.

Presiden Lions Club Jakarta Cosmo Cyber, Lion Dewi Yahya, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Lions Club International yang fokus pada lingkungan. Dengan penanaman terumbu karang, mereka berupaya merestorasi dan melestarikan ekosistem karang di pantai Sanur. 

"Kolaborasi antara kedua klub ini menjadi langkah awal untuk memperluas dampak positifnya, dengan rencana melibatkan klub dari luar, termasuk dari India," katanya.

Lebih dari sekadar penanaman, kegiatan ini juga melibatkan generasi muda dalam upaya pelestarian lingkungan. Melalui konsep Edutainment, mereka tidak hanya berkreasi tetapi juga belajar tentang pentingnya menjaga lingkungan, termasuk dalam hal penanganan sampah pantai.

Presiden Lions Club Bali Surya Host, Lion I Putu Astika, menambahkan bahwa penanaman terumbu karang menjadi program lingkungan baru bagi klub mereka. Ini penting mengingat Bali memiliki banyak destinasi pariwisata yang bergantung pada keberadaan terumbu karang. Konservasi ini bukan hanya untuk Sanur, tetapi juga menjadi contoh bagi daerah lain, dengan penerapan teknologi terbaru untuk pelestarian lingkungan.

Dengan demikian, Lions Club Indonesia, sebagai bagian dari Lions Club International, menegaskan komitmennya untuk memberikan kontribusi dalam lima pilar kegiatan, salah satunya adalah lingkungan hidup. Melalui kegiatan seperti penanaman terumbu karang ini, mereka tidak hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat tetapi juga mengangkat potensi destinasi edutainment yang berkelanjutan di Bali.(nik)