Ezzy Youth Tourism & Hospitality Olympics 2024 Ajak Siswa SMK Berkompetisi Keterampilan Pariwisata

Jumat, 02 Februari 2024 : 18.35

Suasana saat pembukaan  Ezzy Youth Tourism & Hospitality Olympics (EYTHO) 2024. 

INIBALI.COM –
Kampus Elizabeth International menantang keterampilan para siswa SMK dan SMA dalam ajang kompetisi Ezzy Youth Tourism & Hospitality Olympics (EYTHO) 2024.

Direktur Elizabeth International Putu Sri Budani mengatakan kompetisi yang baru pertama kali digelar ini dimaksudkan untuk ikut mendorong keterampilan soft skills yang sangat diperlukan saat ini. 

Putu Sri Budani menyebut kompetisi ini akan menjadi salah satu acara penting Elizabeth yang akan digelar setiap tahun dan diperluas cakupan keterampilan yang dilombakan maupun jumlah pesertanya.

“Acara ini dirancang tidak hanya untuk mengasah keterampilan teknis, tetapi juga untuk meningkatkan kepemimpinan, teamwork, dan kemampuan komunikasi efektif para peserta,” kata Putu Sri Budani saat pembukaan acara ini yang dihadiri pejabat terkait pada Jumat, 2 Februari 2024.

Putu Sri Budani mengatakan peserta tidak hanya meraih prestasi, tetapi juga mendapat bekal pengetahuan dan keterampilan yang relevan, memberikan pondasi kokoh untuk memasuki dunia kerja yang penuh tantangan. 

“Itulah sebabnya, Kampus Elizabeth International dengan bangga menjadi tuan rumah acara ini, menciptakan momentum yang tidak hanya melibatkan, tetapi juga menginspirasi generasi penerus industri pariwisata dan hospitalitas,” tuturnya.

Menurut Putu Sri Budani kegiatan ini terkait pula dengan komitmen kampus ini untuk memajukan kreativitas generasi muda dan memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SMA/SMK untuk mengembangkan potensi non-akademik, terutama di sektor pariwisata dan perhotelan.

Dwi Sugiantari, Ketua Panitia EYTHO 2024 menjelaskan kompetisi ini mencakup delapan departemen dengan 13 cabang bidang vokasi hotel dan bisnis yakni receptionist competition, tour guiding competition, making bed competition, towel art battle, reels competition, dan mixoflair competition.

Selain itu ada creative table setup competition, dessert platting competition, main course competition, webcraft –web design competition, speech competition, debate competition, dan business plan competition.

“Hingga hari ini tercatat 217 peserta yang sudah terdaftar dan masih bisa bertambah, karena kompetisi yang digelar pekan depan dan dua pekan mendatang masih terbuka untuk pendaftaran,” kata Dwi Sugiantari.

Kompetisi ini bakal berlangsung pada 2-17 Februari 2024, dan akan ditutup 21 Februari 2024.

Dia menjelaskan Elizabeth International menyediakan total hadiah senilai Rp680.250.000 dengan rincian beasiswa pendidikan "Bagimu Negeri" Rp565.250.000, uang tunai Rp67.500.000, voucher EzzyClass.id Rp47.500.000. Selain itu juga disediakan piala, sertiifikat, dan Ezzy gifts.***