Bandara Ngurah Rai Meriahkan Hari Raya Galungan dan Kuningan

Kamis, 29 Februari 2024 : 19.29
Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai menyajikan nuansa budaya bagi penumpang dalam perayaan Hari Suci Galungan.

INIBALI.COM - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tidak hanya menjadi gerbang utama Pulau Bali tetapi juga menyuguhkan pengalaman unik kepada penumpangnya. Dalam rangka merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan pada Rabu (28/2/24) bandara ini menghadirkan suasana khas Pulau Dewata.

Menurut General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, Terminal Kedatangan Domestik dan Internasional dipenuhi dengan dekorasi dan ornamen khas perayaan Galungan dan Kuningan. Tidak hanya itu, penampilan tari tradisional Bali juga disajikan untuk memperkaya pengalaman para penumpang.

"Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan nilai-nilai budaya Indonesia kepada pengguna jasa, sejalan dengan semangat HUT Ke-60 PT Angkasa Pura I yaitu Elevating Service Quality," ujarnya.

Seorang WNA asal Inggris, Thomas, menyatakan antusiasmenya atas pengalaman yang unik di Bandara I Gusti Ngurah Rai. "Ini adalah pengalaman yang belum pernah saya rasakan di tempat lain. Tarian dan dekorasi tradisional di bandara yang modern, unik sekali," katanya.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berharap bahwa thematic event seperti ini dapat memberikan kesan positif bagi seluruh pengguna jasa. Mereka juga mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada umat Hindu yang merayakannya, sembari berharap kedamaian selalu menyertai kita semua.

Saat ini, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani 20 rute domestik dan 32 rute internasional dengan pelayanan dari 11 maskapai domestik dan 36 maskapai internasional. Pada bulan Januari 2024, bandara ini melayani total 1.803.681 penumpang, dengan mayoritas berasal dari penerbangan domestik. Proyeksi untuk tahun 2024 menunjukkan bahwa bandara ini akan melayani sekitar 23,6 juta penumpang.(nik)