Badung Bangun RSD di Desa Pelaga

Kamis, 01 Februari 2024 : 19.08


Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta saat meresmikan RSUD Suwiti di Desa Pelaga, Petang. 

INIBALI.COM - Pemerintah Kabupaten Badung, membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Suwiti di Desa Pelaga, Petang. RSUD yang diresmikan Kamis (1/2/24) ini untuk menjangkau seluruh wilayah, termasuk daerah pelosok.

Bupati Giri Prasta mengungkapkan, pembangunan RSUD Suwiti tidak hanya bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan, tetapi juga sebagai wujud penghargaan kepada seorang wanita luar biasa, Ni Ketut Suwiti, yang telah memberikan dedikasi dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat Badung Utara di masa lalu.

"Kami serahkan sepenuhnya menjadi aset Pemerintah Kabupaten Badung, kami tulus dan ikhlas mewujudkan dan merefleksikan perjuangan almarhum Bapak dan Ibu saya yang telah membaktikan diri mereka untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pelaga," ungkapnya dengan penuh keikhlasan.

Bupati Giri Prasta juga menegaskan bahwa RSUD Suwiti tidak hanya menjadi sarana pelayanan medis, tetapi juga sebagai simbol kepedulian dan dedikasi terhadap kesehatan masyarakat. Dengan harapan bahwa RSUD ini mampu memberikan layanan medis yang komprehensif, meliputi aspek preventif, konduktif, rehabilitasi, dan kuratif.

Untuk menuntaskan pembangunan RSUD Suwiti, Pemerintah Kabupaten Badung telah menganggarkan dana sekitar Rp 50 miliar. Keberadaan RSUD ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen Pemerintah Kabupaten Badung dalam memajukan sektor kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.(nik)