APAO Congress Digelar di Nusa Dua

Sabtu, 24 Februari 2024 : 11.45

The Nusa Dua menjadi sorotan internasional sebagai tuan rumah 39th Asia Pacific Academy of Ophthalmology Congress (39th APAO).

INIBALI.COM - Kawasan Nusa Dua kembali menjadi sorotan internasional sebagai tuan rumah 39th Asia Pacific Academy of Ophthalmology Congress (39th APAO) yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 25 Februari 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Kawasan Nusa Dua.

Kongres ini diadakan bersamaan dengan Pertemuan Ilmiah Tahunan ke-49 Perdami (Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia). Menandai kali ketiga Indonesia menjadi tuan rumah setelah tahun 1976 dan 2009, 39th APAO Congress menjadi momentum bersejarah di mana para profesional perawatan mata dari seluruh Asia Pasifik dan Indonesia berkumpul untuk berbagi ide, solusi inovatif, dan kolaborasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan masyarakat.

Dengan tema Beyond All Limits, kongres ini menampilkan sekitar 700 pembicara internasional dari berbagai bidang sub-spesialis mata dan dihadiri oleh 6.170 delegasi dari 84 negara.

General Manager The Nusa Dua, I Made Agus Dwiatmika, menyatakan, bersyukur karena kawasan The Nusa Dua tetap menjadi pilihan sebagai tuan rumah event internasional. Pihaknya berharap kegiatan MICE yang marak di kawasan akan meningkatkan kepercayaan penyelenggara event dan masyarakat.

"Kami memadai sebagai lokasi penyelenggaraan event nasional maupun internasional dengan fasilitas dan layanan optimal," katanya.

BNDCC, sebagai venue utama, memiliki kapasitas lebih dari 10.000 orang dengan total 44 ruangan multifungsi termasuk tiga aula pertemuan utama: Nusa Dua Hall (4.400 m2), Pecatu Hall (1.770 m2), dan Singaraja Hall (1.734 m2). Fasilitas tersebut dilengkapi dengan area lobby seluas 6.000 m2 untuk pameran skala kecil, Taman Jepun seluas 1.500 m2 untuk pameran outdoor, dan area parkir untuk 350 unit kendaraan.

Made Agus menambahkan, BNDCC siap memberikan pelayanan optimal bagi delegasi. Kualitas ini akan ditingkatkan untuk menyambut penyelenggaraan event World Water Forum yang melibatkan banyak kepala negara dan delegasi dunia. Sebagian besar hotel di kawasan kami juga menjadi tempat menginap para delegasi.

Selain fasilitas MICE, The Nusa Dua juga menyediakan berbagai atraksi dan fasilitas wisata seperti shopping center, Museum Pasifika, teater (Devdan Show), lapangan golf, DTW Water Blow Peninsula Nusa Dua, serta mobil listrik sebagai transportasi di kawasan. Tersedia juga ruang terbuka yang dapat digunakan untuk kegiatan pendamping MICE seperti Pulau Peninsula dan Pulau Nusa Dharma.

"Kami siap menyambut delegasi untuk penyelenggaraan 39th APAO Congress di kawasan The Nusa Dua. Semoga event ini memberikan kesan tak terlupakan bagi delegasi dan meningkatkan kunjungan serta tingkat okupansi di kawasan," tutup Made Agus.(nik)