Tiga Lokasi Ini Akan Jadi Pangkalan MRT di Badung

Jumat, 12 Januari 2024 : 17.05

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali akan menjadi homebase MRT yang akan dibangun di Kabupaten Badung.

INIBALI.COM - Rencana pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di Kabupaten Badung terus digodok. Bahkan, pemerintah setempat telah merancang pangkalan untuk moda transportasi massal yang digadang-gadang akan mengatasi kemacetan lalu lintas di Badung. 

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta dalam lepas sambut dilaksanakan di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Kamis (11/1/24) malam mengatakan, MRT akan menekan kemacetan di Bali, terutama di Kabupaten Badung. 

"Pembangunan MRT yang akan menghubungkan Bandara, Pasar Seni Kuta, Central Parkir sebagai homebase (pangkalan) nantinya hingga menuju Canggu," ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan MRT akan tetap memperhatikan estetika dan keindahan, sehingga akan dibangun di bawah. "Melihat kemacetan yang luar biasa, prinsip kami estetika, keindahan, keasrian kita jaga dengan baik lalu modernisasinya ke bawah maka MRT ini amat sangat membantu," ujarnya.

Dikatakan, pembangunan MRT merupakan program strategis nasional, termasuk program-program berkelanjutan lainnya. Seperti penataan kabel PLN serta provider, penanganan sampah dengan menggunakan teknologi Jepang dan menempatkan lebih banyak tempat sampah di kawasan pariwisata. "Karena kami ingin menjadikan Badung Clean and Green," ucapnya.(nik)