Rofiki Terseret Arus Pantai Berawa Canggu

Senin, 15 Januari 2024 : 12.52
Basarnas Bali tengah melakukan penyisiran di Pantai Berawa.(ist)

INIBALI.COM - Keindahan Pantai Berawa Canggu tercoreng oleh tragedi yang menimpa seorang pemuda bernama Rofiki (18) asal Jawa Timur. Pria tersebut dinyatakan tenggelam di perairan pantai pada Minggu (14/1/24) sekitar pukul 18.00 Wita.

Informasi diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) melalui laporan Balawista pada pukul 19.45 Wita. Saksi mata, wisatawan di sekitar pantai, berusaha memberikan pertolongan, namun upaya mereka tidak membuahkan hasil positif.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar segera merespons dengan mengirimkan 6 personil untuk melakukan pencarian. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, S.H., menjelaskan bahwa pencarian dilakukan dengan menyisir sepanjang bibir pantai ke arah timur. Namun, operasi pencarian malam hari ini tidak melibatkan SRU laut karena jarak pandang yang terbatas, yang dapat membahayakan keselamatan.

Operasi pencarian juga melibatkan Polair Polres Badung, Potensi SAR Radio 115, dan partisipasi masyarakat setempat. Jika pencarian malam ini tidak menghasilkan titik terang, rencananya operasi SAR akan dilanjutkan besok pagi dengan menurunkan 2 unit jet ski dan 1 unit rubber boat. "Apabila cuaca baik, alat-alat laut akan diturunkan dari Pantai Kelan," tutup Sidakarya.

Pihak berwenang berharap agar operasi pencarian dapat segera menemukan Rofiki dan membawa kejelasan terhadap kejadian tragis ini. Tim SAR dan relawan akan terus bekerja keras untuk menyelamatkan nyawa dan membawa kepastian kepada keluarga korban.(nik)