Pj. Gubernur Bali Dorong Kebersamaan Masyarakat Bali Tangani Kemiskinan

Jumat, 19 Januari 2024 : 18.16
Penjabat Gubernur Bali, Mahendra Jaya hadiri kegiatan Bakti Sosial Ngrombo.

INIBALI.COM - Sebuah momentum kebersamaan dan kepedulian masyarakat Bali terhadap sesama tercermin dalam kegiatan Bakti Sosial Ngrombo, yang mendapatkan apresiasi tinggi dari Penjabat Gubernur Bali, S.M Mahendra Jaya. Acara yang digagas oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali ini berhasil merangkul 601 organisasi masyarakat se-Bali dan telah dilaksanakan sebanyak 32 kali selama tahun 2023.

Pj. Gubernur Bali Mahendra Jaya menyampaikan rasa syukur atas partisipasi masyarakat yang begitu besar dalam kegiatan bakti sosial ini. "Dengan semakin banyaknya orang tulus dan bersedia berbagi, maka saya yakin akan mampu melewati setiap ujian yang akan datang pada tahun-tahun berikutnya," ucapnya dengan penuh semangat.

Dalam acara yang berlangsung di Areal Parkir Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali pada Jumat (19/1/24), Mahendra Jaya mendorong agar kegiatan Bakti Sosial Ngrombo terus dipertahankan dan ditingkatkan. Menurutnya, kebersamaan ini sangat penting untuk mengatasi tantangan kemiskinan ekstrim di wilayah Provinsi Bali.

"Kita patut bersyukur bisa melewati tahun 2023 sebelumnya, yang tentu begitu banyak tantangan. Namun dengan hadirnya bapak ibu yang mau berbagi kepada sesama, saya sangat bersyukur dan berterima kasih," tambahnya.

Mahendra Jaya juga mengajak semua pihak di Bali untuk menjaga keharmonisan dan kekondusifan suasana, terutama di tengah tahun politik. "Saya minta semua pihak mampu menyambut pesta demokrasi, tanpa melibatkan perbedaan yang memunculkan riak dan perpecahan," tegasnya.(nik)