Pemilihan Puteri Indonesia Bali 2024 Usung Tema Bali Shanti

Rabu, 24 Januari 2024 : 05.06
Finalis Puteri Indonesia Bali 2024.

INIBALI.COM - Lenny Hartono, yang telah sukses menyelenggarakan Puteri Indonesia Bali 2023, kembali dipercaya menjadi License Holder Puteri Indonesia Bali 2024 oleh Yayasan Puteri Indonesia. Lenny menyampaikan antusiasmenya dalam melanjutkan tanggung jawab besar ini.

Sebagai pribadi yang mencintai Bali, Lenny merasa bahwa pulau ini telah memberikan banyak cinta dan berkah padanya selama beberapa tahun tinggal di sana. "Bali sudah memberikan banyak kepada saya begitu banyak cinta, begitu banyak berkah. Ini adalah sumbangsih saya untuk Bali yang terbaik dan tentunya untuk Indonesia yang tercinta," ujar Lenny di TS Suite Seminyak, Selasa (23/1/24). 

Pemilihan Puteri Indonesia Bali 2024 tidak hanya menjadi perayaan kecantikan, tetapi juga mengusung tema Bali Shanti. Lenny menjelaskan bahwa konsep ini mencerminkan tujuan Puteri Indonesia Bali untuk kedamaian, keharmonisan antara manusia dengan Tuhan, alam, dan sesama manusia, serta untuk menjaga adat istiadat dan budaya tidak hanya di Bali, tetapi juga di seluruh Indonesia.

Dalam acara grand final yang akan digelar di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, pada Sabtu, 27 Januari 2024, para finalis akan tampil dengan tema yang berkolaborasi dengan naluri Manca, salah satu grup seniman asal Bali, dan Nitrous group Kpop asal Bali. "Semua suguhan itu istimewa dengan nuansa budaya Bali dan nusantara yang dikemas dengan sentuhan modern," kata Dewa Partika, Ketua Panitia Pemilihan Puteri Indonesia Bali 2024.

Dalam upaya mendukung identitas Bali, Rhea Cempaka, Fashion Desainer dan pemilik Rhea Cempaka Butik, turut serta sebagai sponsor dengan menyediakan pakaian wardrobe berupa kain endek untuk para finalis. "Diharapkan para finalis ini, saat tampil di nasional, bisa tetap menggunakan endek sebagai identitas Bali," tambahnya.

Pemilihan Puteri Indonesia Bali bukan hanya sekadar ajang kecantikan, namun juga memberikan kesempatan kepada remaja dan wanita Indonesia untuk mengembangkan potensi mereka. Para pemenang akan menjadi Duta Bangsa dalam berbagai kegiatan nasional dan internasional, mempromosikan Indonesia di berbagai bidang, dan menjadi ikon wanita Indonesia yang peduli terhadap situasi sosial ekonomi masyarakat.

Ajang ini menjelaskan tiga aspek yang harus dimiliki oleh Puteri Indonesia dan Puteri Indonesia Bali, yaitu Brain (pengetahuan luas, kompetensi, dan mandiri), Beauty (merawat diri dan cantik lahir batin), dan Behavior (kepribadian, etika hidup, dan kepedulian terhadap sesama). Dengan semangat kompetisi yang tinggi, para finalis dipersiapkan untuk menjadi teladan bagi generasi muda Indonesia.(nik)