Layanan Paspor Simpatik Sulut Antusiasme Masyarakat

Minggu, 14 Januari 2024 : 06.03

Layanan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Ngurah Rai. 

INIBALI.COM - Kantor Imigrasi Ngurah Rai sukses menggelar Layanan Paspor Simpatik pada minggu ke-2 pada Sabtu (13/1/24) menyulut antusiasme masyarakat yang semakin meningkat. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 yang akan dirayakan pada 26 Januari 2024.

Dalam layanan tersebut, Kantor Imigrasi Ngurah Rai memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya bagi karyawan dan pegawai yang kesulitan mengurus paspor pada jam kerja normal. Dibuka dengan kuota 30 pemohon, layanan ini fokus pada pembuatan paspor baru dan penggantian paspor yang masa berlakunya sudah habis. Yang menarik, masyarakat tidak perlu mendaftar secara online, cukup dengan datang langsung (walk-in) ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai.

Suhendra, Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, menjelaskan bahwa pada minggu ke-2, mereka telah melayani 32 pemohon. Dari jumlah tersebut, 15 permohonan adalah pembuatan paspor baru, sementara 17 lainnya merupakan penggantian paspor. Jumlah pemohon paspor biasa mencapai 21, sedangkan paspor elektronik sebanyak 11. Meskipun demikian, terdapat 4 pemohon yang belum dapat melanjutkan prosesnya karena menunggu dokumen persyaratan yang belum dipenuhi.

Dalam testimoninya, masyarakat memberikan apresiasi tinggi terhadap layanan yang diberikan oleh petugas imigrasi. Mereka merasa sangat terbantu, terutama bagi mereka yang hanya memiliki waktu luang di akhir pekan. Kepuasan masyarakat terhadap Layanan Paspor Simpatik ini menciptakan semangat positif di tengah-tengah masyarakat, menunjukkan kesuksesan pelaksanaan acara ini.(nik)