KEK Sanur Diharapkan Jadi Akselerator Perekonomian Indonesia

Rabu, 31 Januari 2024 : 11.06
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

INIBALI.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menekankan pentingnya inovasi dalam menciptakan ekosistem pariwisata yang berkelanjutan demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Hal itu diungkapkan dalam acara Peresmian Bali Beach Convention dan Groundbreaking Alster Lake Center di Convention kawasan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Denpasar, Selasa (30/1/24).

Erick Thohir menyatakan KEK Sanur diharapkan dapat menjadi lokomotif akselerator perekonomian Indonesia serta menjadi model bagi pengembangan KEK di wilayah lain dengan fokus pada pariwisata kesehatan terintegrasi.

"Erick Thohir menegaskan bahwa KEK Sanur bukan hanya sebuah tonggak sejarah bagi destinasi wisata berkelanjutan bertaraf internasional, tetapi juga akan membawa teknologi medis dan kesehatan terbaik di Indonesia," ujarnya.

Dikatakan, komitmennya untuk menghadirkan fasilitas terbaru yang mengintegrasikan teknologi dan keberlanjutan dalam pengembangan pariwisata. Salah satu proyek unggulan yang disorot adalah KEK Sanur yang akan dilengkapi dengan Convention Center seluas 3750 meter persegi dan Alster Lake Clinic yang menawarkan terobosan dalam teknologi medis.

"Dengan hadirnya KEK Sanur, Indonesia dapat menjadi magnet bagi wisatawan domestik maupun mancanegara serta mendorong pertumbuhan ekosistem pariwisata dan perekonomian yang berkelanjutan di masa depan," katanya.(nik)