ITDC Meriahkan The Mandalika dengan Porsche Sprint Challenge Round-2

Minggu, 14 Januari 2024 : 06.15

Event balap mobil Porsche Sprint Challenge Indonesia Round-2 di Pertamina Mandalika International Circuit.
INIBALI.COM – PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) merayakan kehadiran event balap mobil Porsche Sprint Challenge Indonesia Round-2 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kolaborasi erat antara PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Nusantara Jaya dan Superstars Motor Sport (Superstars) sebagai penyelenggara balap dan pengelola sirkuit, membuat acara ini semakin spektakuler.
Sesi briefing yang digelar hari ini memberikan pandangan mendalam kepada pembalap dan tim balap yang akan beraksi pada Sabtu (13/1/24) dan Minggu (14/1/24). Dalam sesi ini, aturan balap, tata tertib, kondisi cuaca, tata cara start, serta titik-titik kritis di sirkuit menjadi fokus pembahasan. Tak hanya itu, strategi balap yang efektif dan aspek keamanan juga menjadi sorotan utama.
Ari Respati, Direktur Utama ITDC, menyatakan, pihaknya sangat bersemangat menjadi bagian dari event balap mobil bergengsi tersebut, dan menyambut pembalap dan penggemar otomotif di kawasan The Mandalika. "Sebagai pengelola kawasan The Mandalika dan pemilik Pertamina Mandalika International Circuit, ITDC berkomitmen mendukung pengembangan olahraga otomotif, memperkuat posisi The Mandalika sebagai destinasi sport tourism and entertainment di Indonesia, serta memperkuat citra pariwisata NTB," katanya.
Pertamina Mandalika International Circuit, yang telah dirancang dengan standar internasional, menawarkan pengalaman balap yang luar biasa sambil menikmati keindahan panorama alam yang memukau. Pelaksanaan Porsche Sprint Challenge Indonesia Round-2 ini menjadi momentum berharga bagi sirkuit ini untuk terus bersinar di panggung otomotif dunia. Ari menambahkan. "Kami berharap event ini tidak hanya memberikan hiburan bagi penggemar balap mobil dan otomotif, tetapi juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan The Mandalika dan budaya lokal sekitar," harapnya.(nik)