Garuda Indonesia Siap Berkolaborasi dengan AMSI Bali Tangkal Hoaks

Rabu, 17 Januari 2024 : 13.02
Jajaran pengurus AMSI Bali audiensi dengan Garuda Indonesia.

INIBALI.COM - Upaya bersama dalam menangkal penyebaran informasi bohong atau hoaks semakin ditingkatkan di tengah masyarakat menjelang tahun politik 2024. Garuda Indonesia, sebagai salah satu perusahaan nasional, menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bali dalam mengedukasi dan memberikan literasi kepada masyarakat terkait hoaks.

Ketua AMSI Bali, I Nengah Muliarta, menjelaskan bahwa kolaborasi ini menjadi sangat penting mengingat rentanitas masyarakat terhadap informasi palsu saat ini. "Kami siap berkolaborasi. Apalagi selama ini, AMSI banyak menggelar literasi media, di masyarakat, maupun dengan stakeholder terkait," ujar Muliarta saat audiensi dengan Garuda Indonesia pada Selasa (16/1/24).

Dalam audiensi tersebut, Muliarta didampingi oleh jajaran pengurus AMSI Bali, diterima langsung oleh DB Rendra, Sales Manager Garuda Indonesia Bali. Rendra menyampaikan kesiapan Garuda Indonesia untuk bersinergi dengan AMSI Bali dalam menghadapi tantangan informasi palsu, terutama menjelang pemilihan umum. "Tentunya di 2024 ini kita siap berkolaborasi dengan stakeholder, baik dalam hal menangkal hoaks dan segala macam. Apalagi menjelang pemilu," ungkap Rendra.

Garuda Indonesia juga menawarkan dukungan untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang akan diadakan oleh AMSI Bali. "Jika ada event, dan bila ada hal yang bisa dikolaborasikan, kami siap mendukung," tambah Rendra.

Sementara itu, AMSI Bali akan menggelar konferensi wilayah (Konferwil) pada bulan April 2024 untuk pemilihan ketua dan pengurus. Selain itu, uga akan menyelenggarakan uji kompetensi wartawan (UKW) untuk internal AMSI Bali, sebagai langkah konkret dalam meningkatkan profesionalisme media di daerah tersebut. Kolaborasi antara AMSI Bali dan Garuda Indonesia, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan masyarakat yang cerdas dan waspada terhadap informasi hoaks.(nik)