Empat Akomodasi Pariwisata di Bali Raih ASEAN Tourism Awards 2024

Minggu, 28 Januari 2024 : 08.38

Prestasi gemilang industri hotel Indonesia dalam ASEAN Tourism Awards 2024 di Vientiane, Laos.

INIBALI.COM - Prestasi gemilang industri hotel Indonesia dalam ASEAN Tourism Awards 2024 di Vientiane, Laos, dan Bali menjadi bagian dari gelaran ini. Setidaknya empat akomodasi pariwisata di Pulau Dewata yang berhasil meraih awards bertaraf internasional, seperti Ubud Gastronomy, Bali berhasil meraih Rural Product Category pada ASEAN Sustainable Tourism Award, dan - 101 Bali Fontana Seminyak, Capella Ubud, Bali, Plataran Menjangan, Bali berhasil meraih ASEAN Green Hotel Award.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. Dalam pernyataannya pada Sabtu (27/1/24) menyampaikan rasa bangga atas pencapaian Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut.

"Dengan penuh rasa bangga, kami mengucapkan terima kasih kepada para pelaku industri hotel di Indonesia yang telah memberikan kontribusi besar dalam kesuksesan ASEAN Tourism Awards 2024. Prestasi ini adalah hasil dari kolaborasi hebat antara berbagai pemangku kepentingan untuk mempromosikan keunggulan pariwisata Indonesia," ungkap Sandiaga.

Beberapa hotel Indonesia meraih penghargaan dalam berbagai kategori pada ASEAN Tourism Awards 2024 di Vientiane, Laos, pada Jumat (26/1/24). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pemerintah Laos sebagai penyelenggara utama ATF 2024 kepada para pemenang sebelum upacara penutupan.

ASEAN Tourism Awards merupakan inisiatif dari negara-negara anggota ASEAN untuk menghargai upaya pelaku pariwisata dalam menghadirkan destinasi wisata unggul dan berkualitas. Hal ini sejalan dengan visi ASEAN sebagai destinasi tunggal yang diharapkan dapat segera terwujud.

Hotel-hotel Indonesia berhasil meraih lima kategori penghargaan bergengsi, termasuk ASEAN Sustainable Tourism Award, ASEAN Clean Tourist City Award, ASEAN Green Hotel Award, dan ASEAN MICE Venue Award.

Menparekraf menyatakan bahwa prestasi ini menandai bahwa promosi sektor pariwisata Indonesia semakin dikenal secara global. "Kami sangat bangga menerima penghargaan di ASEAN Tourism Awards 2024 atas nama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Indonesia memiliki kekayaan budaya dan keindahan alam yang beragam, dan prestasi ini semakin memperkuat reputasi Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di kawasan ASEAN," tambah Sandiaga.

Indonesia, dengan daya tarik budaya dan alam yang luar biasa, terus menjadi tujuan favorit bagi jutaan pengunjung setiap tahunnya. Dengan penghargaan ASEAN Tourism Awards 2024, diharapkan industri pariwisata Indonesia akan terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi negara ini.(nik)