Bakti Sosial Ngrombo Berhasil Kumpulkan Sumbangan Rp 825 Juta Lebih

Jumat, 19 Januari 2024 : 18.37
Pj Gubernur Bali saat menghadiri kegiatan Bakti Sosial Ngrombo.

INIBALI.COM - Kegiatan Bakti Sosial Ngrombo, yang digagas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali berhasil mengumpulkan sumbangan total mencapai ratusan juta. Bantuan ini tidak hanya berupa dana, melainkan produk makanan dan minuman, perlengkapan sekolah dan lainnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Wiryanata, Jumat (19/1/24) mengatakan memasuki tahun 2024, pihaknya bersama 87 organisasi masyarakat kembali melaksanakan Bakti Sosial Ngrombo yang ke-33 kalinya. 

"Sumbangan berupa kursi roda, bantuan uang sekolah anak yatim piatu, modal usaha, paket sembako, makanan, minuman, tas sekolah, dan barang lainnya disalurkan kepada yang membutuhkan, dengan total sumbangan mencapai Rp29.678.000," katanya.

Sejak awal hingga saat ini, pelaksanaan Bakti Sosial Ngrombo telah mengumpulkan sumbangan senilai lebih dari Rp 825 juta dari berbagai organisasi masyarakat, yayasan, komunitas, dan paguyuban etnis. "Sumbangan ini berupa paket sembako, kursi roda, uang sekolah, voucher belanja, makanan, pakaian, dan lainnya," ujarnya.

Pj. Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya memberi apresiasi terhadap kegiatan Bakti Sosial Ngrombo sebagai salah satu upaya dalam penanganan kemiskinan ekstrim. Kegiatan yang telah dilakukan sebanyak 32 kali selama tahun 2023 menjadi kegiatan yang patut untuk dilanjutkan pada tahun-tahun selanjutnya.(nik)