ASN dan Petinggi di Badung Dites Urine

Jumat, 19 Januari 2024 : 18.50

Para petinggi dan ASN di Kabupaten Badung dites urine guna mewujudkan Badung bebas Narkoba.  
INIBALI.COM - Para petinggi di Kabupaten Badung, dites urine narkoba di Puspem Badung, Jumat (19/1/24). Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Pimpinan Perangkat Daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Badung tak luput dari pemeriksaan Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali.

Pemeriksaan yang melibat sejumlah dokter Polda Bali dipimpin oleh Ditresnarkoba Polda Bali Kombes Pol. Iwan Eka Putra. Ditemui usai menjalankan pemeriksaan, Bupati Giri Prasta mengatakan pemeriksaan narkoba merupakan bagian dari upaya mewujudkan Kabupaten Badung yang sehat, berprestasi, tanpa narkoba.

"Sosialisasi tentang bahaya narkoba terus kami lakukan melalui kegiatan HUT Sekaa Teruna, maupun kegiatan masyarakat. Selalu kami sampaikan jangan sampai kita kena narkoba maupun narkotika," katanya.
Pihaknya mendukung penuh Ditnarkoba Polda Bali melakukan tes urine ini. "Bagi saya narkoba itu bisa selesai oleh diri sendiri. Rehabilitasi pun juga kami gerakkan," jelas Giri Prasta.

Ditresnarkoba Polda Bali, Kombes Pol. Iwan Eka Putra menjelaskan, jumlah sampel yang diambil sebanyak 260 orang pegawai yang dilakukan oleh 50 personel dari Polda Bali. Dengan hasil adalah tidak ditemukan satu orangpun dari pegawai Pemkab Badung yang terindikasi menyalahgunakan narkoba.(nik)