Akhirnya, Jasad Rofiki Korban Tenggelan di Pantai Berawa Ditemukan

Senin, 15 Januari 2024 : 13.48
Jasad korban tenggelam di Pantai Berawa, Canggu dibawa ke RS Prof Ngoerah, Denpasar.

INIBALI.COM - Keprihatinan atas nasib Rofiki (18), yang tenggelam di Pantai Berawa, Canggu pada Minggu (14/1/24), berubah menjadi kegembiraan setelah tim SAR berhasil menemukan tubuhnya pada Senin (15/1/24) siang. Korban ditemukan terdampar, masih mengenakan kaos dan celana pendek berwarna hitam, sekitar 300 meter arah selatan dari lokasi kejadian.

"Pada pukul 11.45, korban bisa kita temukan, terdampar di pinggir pantai," ungkap I Wayan Suwena, S.H., Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali). Tim SAR gabungan, dalam operasi SAR hari kedua, menjalankan upaya pencarian dengan menggerakkan 2 unit jetski dan 2 perahu karet. SRU laut dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, bersama Balawista, terbagi pada beberapa area pencarian, sementara SRU darat menyisir sepanjang pantai.

Setelah ditemukan, korban dievakuasi menggunakan ambulance Balawista dan selanjutnya dibawa ke RS Prof Ngoerah, Denpasar. Berita ini memberikan harapan dan lega bagi keluarga Rofiki, yang sejak malam kejadian telah menanti kabar baik.

Sebelumnya, pada Minggu (14/1/24), Rofiki dilaporkan tenggelam setelah terseret arus saat berenang di Pantai Berawa Canggu. Teman-temannya berusaha memberikan pertolongan, namun arus yang semakin kencang membuat upaya tersebut sia-sia. Tim SAR gabungan, termasuk unsur SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Balawista, Polair Polres Badung, Potensi SAR Radio 115, serta partisipasi masyarakat sekitar, berupaya keras selama operasi SAR untuk menemukan Rofiki.(nik)