The Patra Bali Resort & Villas Rampungkan Renovasi Lobi dan Restoran, Tingkatkan Kenyamanan Para Tamu

Kamis, 21 Desember 2023 : 18.58

Area lobi The Patra Bali Resort & Villas yang semakin indah dan elegan untuk menerima tamu. (Dok. Humas The Patra Bali)

INIBALI.COM
- The Patra Bali Resort & Villas, Tuban, Kuta, Bali telah menyelesaikan renovasi area lobi serta restoran dan kini siap menyambut wisatawan yang ingin mengisi liburan akhir tahun di Bali.

General Manager The Patra Bali Resort & Villas Arif Billah mengatakan telah menerima pesanan sedikitnya 85 persen dari seluruh kamar dan okupansi tersbeut diyakini bakal meningkat menjelnag hari H libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2023.

“Kami berharap wajah baru lobby dan restaurant The Patra memberikan kesegaran dan kehangatan bagi para tamu dan wisatawan dalam dan luar negeri,” kata Arif Billah saat meresmikan pembukaan kembali lobi dan restoran pada Kamis 21 Desember 2023. 

Selain menyambut momen akhir tahun, Arif juga menyebut target The Patra yakni ingin mengembalikan hotel yang dulu bernama Pertamina Cottage ini sebagai hotel bintang lima yang dikunjungi para petinggi dan pejabat dunia.

The Patra yang telah berusia 48 tahun ini merupakan milik BUMN yang menjadi bagian dari Hotel Indonesia Group (HIG).

Perlu diketahui, hotel yang diresmikan pada 1975 ini lokasinya sangat strategis yakni berdekatan dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Selain memiliki fasilitas tempat peristirahatan yang sangat lengkap, The Patra sangat membanggakan area hotelnya yang menjadi tempat menyaksikan matahari terbenam yang indah.

Sejumlah selebritis, pengusaha, petinggi, dan kepala negara yang pernah menginap maupun singgah di hotel ini.

Tercatat Presiden Megawati Soekarnoputri pernah melakukan pertemuan dengan Presiden AS George W. Bush pada 2003 silam yang mendapat perhatian publik setahun pascatragedi bom Bali.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada tamu, The Patra Bali Resort & Villas telah mempercantik tampilan hotel dengan melakukan renovasi di bagian lobby, coffee shop, dan lobby lounge sejak 19 September 2023 dan rampung pada 21 Desember 2023.

Lobi memiliki area yang luas untuk para tamu menikmati istirahat sembari menunggu proses check in selesai. Dihiasi oleh interior dan furnitur yang baru, membuat lobi terlihat menjadi semakin indah dan elegan.

The Teratai Coffee Shop adalah restoran yang menyajikan masakan Indonesia, Eropa dan Oriental di tempat yang nyaman dan indah. Terletak di bagian lobby, memberikan layanan 24 jam dengan menyediakan sarapan, makan siang, dan makan malam.

Fitur utama lobi dan restoran dengan desain yang menyatukan gaya dan fungsionalitas. Mulai dari furnitur yang elegan hingga pencahayaan dinamis, setiap elemen dipilih dengan hati-hati untuk menciptakan ruang yang ramah dan menarik secara visual.

Area duduk yang nyaman ditempatkan secara strategis, baik tetamu yang menunggu janji atau menikmati istirahat singkat, maupun mereka yang ingin menikmati hidangan.

Aksesibilitas di area lobi dipastikan agar semua orang, tanpa memandang mobilitas, dapat dengan mudah menjelajah dan menikmati ruang tersebut. Begitu pula dengan restoran, peletakan meja dan kursi sangat diperhitungkan agar akses ruang dapat dinikmati dengan baik.

Area menikmati panorama dan matahari terbenam di lantai 2 lobi atau Sunset Mezzanine disiapkan untuk menikmati senja nan indah. Sedangkan di Teratai Coffee Shop tamu dapat menikmati pemandangan pantai dan Kintamani Pool dengan nyaman.

Lobi dan restoran yang modern dan elegan ini dirancang untuk mencerminkan dedikasi The Patra Bali Resort & Villas terhadap inovasi, kepuasan pelanggan, dan menciptakan suasana yang ramah.

“Dengan estetika yang dipilih secara hati-hati dan fasilitas terkini, lobby dan restaurant ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman tamu secara menyeluruh,” tutur Arif Billah.***