Talaga Sampireun Sajikan Citarasa Masakan Nusantara, Buka Cabang Baru di Kuta Bali

Rabu, 06 Desember 2023 : 20.36

Restoran Talaga Sampireun Kuta Bali yang kental suasana alam dengan danau buatan mengelilingi saung. 


INIBALI.COM – Lini usaha boga Talaga Sampireun memperluas jaringan ke Bali dengan membuka cabang baru di kawasan Tuban, Kuta, Badung, Bali.

Talaga Sampireun Bali merupakan cabang kesembilan menyusul outlet lain yang dirintis sejak 13 tahun lalu yakni di Bintaro; Ancol; Puri Kembangan; Vimala Hills Bogor; Cikarang; Depok; Bekasi; dan Menteng Jakarta. 

Direktur Talaga Sampireun Bali Kalvin Lie mengatakan bakal melakukan ekspansi dan membuka cabang di beberapa kota besar setelah Bali.

Pilihan lokasi Bali sebagai outlet pertama di luar Jabodetabek karena destinasi wisata utama ini merupakan hospitality hub yang didatangi wisatawan dari nberbagai bangsa. 

“Kami melihat Bali merupakan pasar potensial, apalagi belum banyak rumah makan yang menawarkan aneka masakan nusantara,” kata Kalvin saat konferensi pers pembukaan Talaga Sampireun Bali, pada Rabu 6 Desember 2023.

Manajemen Talaga Sampireun memilih lokasi di Jl. Kediri, Tuban, Kuta, karena mudah diakses dan dekat dengan Bandara Ngurah Rai.

Beberapa menu yang ditawarkan Talaga Sampireun Kuta Bali. 


Lokasi ini memudahkan wisatawan yang akan ke atau dari bandara menuju rumah makan yang dikelilingi danau buatan itu.

“Kami sediakan layar monitor info penerbangan dan area penyimpanan koper. Ke depan kami juga mempertimbangkan untuk menyediakan shuttle bus ke bandara,” ungkap Kalvin. 

Talaga Sampireun Bali yang beridi di atas lahan 1 hektare itu mengusung konsep alam dan konsisten menghadirkan citarasa nusantara.

Talaga Sampireun berasal dari kosa kata Sunda yang berarti ‘rumah singgah’, tempat yang nyaman dengan keunikan nuansa arsitektur saung yang dibangun di atas telaga.

“Kami optimistis bisa bersaing di Bali, karena belum banyak tempat yang menawarkan keragaman kuliner nusantara dengan suasana dan pengalaman seperti yang dihadirkan Talaga Sampireun,” ujar Kalvin.

Dia menyebut Talaga Sampireun memberikan pilihan kuliner otentik dan dining experience dari seluruh Nusantara kepada para pengunjung yang belum sempat mampir ke wilayah Indonesia lainnya.

Talaga Sampireun Bali yang buka 10.00-22.00 Wita itu dapat menampung 412 tamu sekaligus baik di saung atau ruang terbuka maupun tempat khusus tertutup dinding kaca.

Keseluruhan bangunan dan lanskap Talaga Sampireun dirancang oleh Kelvin Thengono Design Studio (KTDS) dengan bangunan yang didominasi kayu dan bahan alam lainnya. 

Rumah makan ini didesain agar menghadirkan kenyamanan dan kesejukan dalam satu struktur luas dan konsep terbuka lengkap dengan ruang makan utama, ruang VIP, ruang esklusif, saung, dapur, taman bermain, dan danau buatan. 

Talaga Sampireun Bali memiliki 120 menu di antaranya Gurami Terbang, Udang Bakar Madu, Udang Api Goreng, Cumi Goreng Madu Kering, Sate Ayam Kacang, Patin Bakar Bambu dan Sop Iga Garang Asem yang telah menjadi favorit pelanggan setia.

 “Ikan gurami yang memiliki tekstur daging padat digoreng sampai kering dan dalam penyajiannya ditemani dengan sambal terasi khas Talaga Sampireun yang memberikan pengalaman lengkap dalam menikmati hidangan daerah khas Sunda,” kata head chef Giyatno.

Selain makanan utama, ada juga beragam jenis kudapan tradisional seperti Es Jeruk Kunyit Asem, Es Jeruk Kelapa, Tape Goreng dan Bika Panggang.***