Samudra Peduli Gandeng Tribe Bali Kuta Beach dan Rip Curl Gelar Aksi Bersih-Bersih Pantai

Selasa, 19 Desember 2023 : 18.33

Aksi bersih-bersih di pantai Kuta dalam acara Samudra Eco Festival 2023. (Dok. SEF)

INIBALI.COM - Samudra Peduli menggelar Samudra Eco Festival berkolaborasi dengan Tribe Bali Kuta Beach dan Rip Curl. 

Samudra Peduli melakukan kegiatan ini menandai inisiatif besar terhadap pelestarian lingkungan.

Tribe Bali Kuta dan Rip Curl melakukan aksi bersih-berish Pantai Kuta selama berlangsungnya Samudra Eco Festival, Sabtu 16 Desember 2023.

Festival ini diramaikan dengan penampilan Roby Navicula dan Tjok Bagus serta talk show bersama Sungai Watch, Bye Bye Plastic Bags, Coral Triangle Center serta Mangrove Mob Bali.

Acara yang diselenggarakan Samudra Peduli ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan pelestarian.

Tribe Bali Kuta dan Rip Curl, berhasil mengangkat 513 kilogram sampah dari pantai. Inisiatif ini mencerminkan dedikasi untuk mempertahankan keindahan Pantai Kuta dan memastikan keberlanjutan ekosistemnya.

Geby, Kepala Komunikasi Pemasaran Rip Curl Indonesia megatakan komitmen Rip Curl Indonesia terhadap upaya kolaboratif untuk peduli lighkungan.

"Ke depan kita berupaya merangkul banyak komunitas untuk membuat dampak dan mengedukasi generasi muda paham akan pentingnya menjaga dan melestarikan planet kita demi keberlangsungan kehidupan masa depan," tutur Geby.

Adrian Utomo, perwakilan dari Tribe Bali Kuta menekankan pentingnya tindakan bersama dalam menjaga kesehatan lingkungan dan masa depan pariwisata di Bali. 

Ia pun mendorong semua sektor dan pemangku kepentingan di industri pariwisata untuk berpartisipasi aktif dalam inisiatif serupa untuk masa depan yang berkelanjutan, baik bagi lingkungan maupun sektor pariwisata Bali.

Samudra Eco Festival yang bertema Make Splash No Trash ini menjadi bukti kekuatan kolaborasi dan keterlibatan masyarakat dalam mengatasi tantangan lingkungan. 

Upaya bersama Tribe Bali Kuta dan Rip Curl ini bukan hanya berkontribusi secara signifikan terhadap kebersihan Pantai Kuta, tetapi juga memberikan contoh positif untuk masyarakat umum.

Selain Tribe Bali Kuta Beach, berbagai peserta dari berbagai komunitas juga turut serta dalam inisiatif melakukan bersih-bersih kawasan Pantai Kuta.

Marketing Communication Executive Tribe Bali Kuta Beach Immanuel Wiseley menyebut pihaknya menggabungkan ruang kontemporer dan desain eklektik untuk menciptakan suasana yang hangat dan mengundang, menjadikannya salah satu hotel terbaru dan paling bergaya di pulau ini. 

“Dengan pemandangan sepanjang pantai Kuta yang terkenal, interior Tribe terinspirasi oleh kerajinan lokal dan dirancang untuk menjadi nyaman dan fungsional sekaligus estetis,” tuturnya.(***/Rls)