'Varuna' Taman Safari Bali Tawarkan Paket Santap Malam Sambil Nonton Teatrikal Bawah Laut

Jumat, 24 November 2023 : 20.44

Varuna, sebuah wahana baru yang menyajikan paket santap malam dan tatrikal bawah laut di Taman Safari Bali. 

INIBALI.COM
– Taman Safari Bali bakal meluncurkan ‘Varuna’ yakni sebuah totonan spektakuler yang memanggungkan dongeng bawah laut yang memukau pada 20 Desember 2023.

‘Varuna’ menyajikan cerita heroik dalam balutan seni pertunjukan yang memadukan seni tradisi Bali, animasi, teknologi multimedia, dan artificial intelligence (AI).

General Manager Taman Safari Bali Marcel Driessen mengatakan penonton dapat menikmati pertunjukan teatrikal bawah air ini sembari santap makan dengan citarasa menu khusus yang menyehatkan.

“Varuna bakal memberikan pengalaman santap malam luar biasa sambil menikmati adegan demi adegan pertunjukan yang memukau dengan menghadirkan misteri dan keindahan bawah laut,” katanya kepada media, Jumat 24 November 2023.

Marcel menyebut Varuna bakjal menjadi bagian dari Taman Safari Bali yang memiliki berbagai koleksi satwa liar dan langka serta sebagai pusat konservasi terkemuka.

Kata dia Varuna merupakan tonggak penting perkembangan Taman Safari Bali dan menjadi langkah awal dari pembukaan Marine Safari Bali pada 2024. 

“Konsep visioner Varuna telah digarap selama lebih dari satu dekade dan menjadi sebuah terobosan baru dalam dunia hiburan dan gastronomi Bali,” tutur Marcel. 

Di Varuna, para tamu diajak merasakan sebuah pengembaraan sensorik dengan tiga hidangan lezat serta pertunjukan memesona. 

Varuna menghadirkan cerita kepahlawanan penjaga laut yang ingin mempertahankan kelestarian samudewra.

Panggung dihidupkan dengan adegan demi adegan yang dibawakan para pemarin dengan balutan kostum, tata lampu, tata panggung, dan tata musik paling mutakhir.

Pergelaran fantastik ini melibatkan tangan dingin seorang direktur kreatif Peter J. Wilson yang telah dikenal di ranah hiburan internasional dan pernah melahirkan produksi memukau seperti Momma's Little Horror Show hingga Moby Dick yang sangat epik itu.

Peter mengatakan Varuna mengajak penonton untuk bergabung dengan sang penjaga laut yang menemukan tahta bawah laut dan mengerahkan jiwa raga untuk menghadapi kekuatan tak terduga.

Peter berkolaborasi dengan seniman Made Sidia yang kemudian memadukan kecanggihan teknologi modern dengan kearifan seni tradisi Bali.

Made Sidia yang dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Bali ini juga dikenal dengan seorang dalang yang telah memaggungkan ‘wayang listrik’ ke berbagai benua.

“Untuk mewujudkan kolaborasi ini, kami melakukan riset ke seluruh angguhng spektakuler internasional dan kami padukan dengan seni pertunjukan Bali yang unik,” kata Sidia.

Sidia pula yang berada di balik pertunjukan ‘Bali Agung’ yang bertahun-tahun telah disaksikan ribuan pengunjung di Taman Safari Bali.

Varuna memiliki slogan A Voyage of Flavours and Fantasy atau sebuah perjalanan cita rasa dan fantasi, yang merangkum esensi dari seluruh pengalaman mengesankan dan paling unik di dunia.

Varuna juga menunjukkan dedikasi yang kuat terhadap kelestarian lingkungan dan perlindungan kehidupan laut, berupaya memastikan bahwa operasinya tetap selaras dengan alam.

Varuna merupakan proyek terobosan bagi Taman Safari Bali dna menjadikannya tontonan kelas dunia dan memberikan kesan mendalam bagi para penontonnya.***