Restoran Syrco Basѐ Buka di Ubud Bali: Padukan Gastronomi, Mixologi, dan Keberlanjutan

Senin, 27 November 2023 : 18.50

Salah satu hidangan di Syrco Basѐ Ubud. (Dok. Syrco Basѐ)

INIBALI.COM – Restoran Syrco Basѐ akan mulai beroperasi di Ubud, Bali pada Kamis 30 November 2023. 

Restoran ini didirikan oleh Chef Syrco Bakker, seorang ahli masak peraih dua bintang Michelin.

Syrco Basѐ dikemas untuk berbagi pengalaman yang menggabungkan gastronomi, mixologi, dan keberlanjutan melalui kolaborasi dengan para perajin dan produsen lokal. 

Chef Syrco Bakker bakal mendedikasikan keahliannya meracik bahan lokal pilihan dan memasak dengan cita rasa internasional.

“Kami siap memperkenalkan babak baru dalam lanskap gastronomi Bali di Syrco Basѐ,” kata Chef Syrco Bakker, Senin 27 November 2023. 

Ia menyebut akan mewujudkan komitmen terhadap gaya hidup berkelanjutan, melalui pilar transparansi, alam, dan ketertelusuran melalui restoran ini. 

Chef Syrco Bakker dan tim ahlinya dengan penuh semangat menjalin kemitraan yang adil dengan petani, produsen, dan komunitas lokal. 

Ia memastikan setiap hidangan tidak hanya memanjakan lidah namun juga memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan Pulau Dewata.

 “Kami menawarkan berbagai pengalaman bersantap, yang sepenuhnya membenamkan para tamu dalam seni keunggulan kuliner,” kata Chef Syrco Bakker.

Dia menjelaskan Syrco Basѐ Ku, Chef's Table yang eksklusif, dapat menampung empat belas tamu. 

Kata dia setiap hidangan dan perpaduan yang dibuat dengan cermat berkontribusi pada narasi rasa dan eksplorasi yang lebih luas. 

Tim Syrco Basѐ.

Kemudian, Lounge santai mengundang para tamu untuk menikmati minuman beralkohol, beragam pilihan anggur, serta kreasi cocktail. 

Sementara itu, The Bar di Syrco Basѐ menjadi pusat perhatian di lantai pertama, menampung hingga dua puluh tamu. 

Sebuah bar pusat dan dapur hidup menciptakan teater cita rasa dan kesenian yang memukau di mana ahli mixologi dan koki berkolaborasi untuk mendefinisikan kembali konsep pengalaman kuliner. 

Selain itu, The Shop di Syrco Basѐ memberi penghormatan kepada mitra-mitra terhormat, menyoroti karya mereka dan merayakan beragam kolaborasi platform kuliner ini dengan komunitas lokal.

“Di jantung Syrco Basѐ, kami memupuk sinergi yang harmonis antara petani lokal, pemasok, tim Indonesia, dan chef internasional,” kata Chef Syrco Bakker.

Dia menyebut kolaborasi lintas budaya ini tidak hanya mendefinisikan lanskap kuliner kami namun juga memupuk lingkungan belajar yang dinamis bagi semua orang yang terlibat. 

“Bersama-sama, kami menciptakan pengalaman kuliner yang melampaui batas dan merayakan seni dari keahlian bersama,” tambahnya.

Tetamu Syrco Basѐ dapat menantikan pengalaman bersantap yang melampaui cita rasa luar biasa. 

Platform kuliner ini merayakan kemitraan lokal sambil menjunjung tinggi komitmen mereka terhadap transparansi, alam, dan ketertelusuran. 

Setiap suapan di Syrco Basѐ menceritakan kisah komitmen terhadap perjalanan kuliner yang berkelanjutan dan bertanggung jawab secara sosial.

Chef Syrco Bakker.

Siapa Chef Syrco Bakker?

Chef muda ini dikenal dengan gaya kulinernya yang unik dan murni. Ia mendapatkan berbagai penghargaan dan gelar bergengsi yang merupakan bukti keahlian dan dedikasinya. 

Chef Syrco Bakker menempati posisi #31 di The Best Chef Awards dan mendapatkan dua bintang Michelin untuk Pure C. 

Perjalanan Chef Syrco Bakker dalam seni kuliner dipicu oleh rasa ingin tahu, yang membawanya menjadi salah satu kepala koki termuda di dunia yang memulai karier di bawah bimbingan Sergio Herman di 3 Michelin Star Oud Sluis yang kemudian memimpin di Pure C selama 12 tahun. 

Dalam penghargaan baru-baru ini, Chef Syrco Bakker dinobatkan sebagai Chef of the Year di Belanda oleh Gault & Millau.***