Daniel Kordan Pamerkan Keindahan Alam dan Budaya di Perayaan 11 Tahun The Stones Hotel Legian

Kamis, 30 November 2023 : 13.51

Fotografer Daniel Kordan bersama dua karyanya yang dipamerka di The Stones Hotel Legian, Bali.

INIBALI.COM – Tiga penari dayak menatap gunung yang berdiri kokoh dengan latar belakang lanskap alam yang indah.

Inilah salah satu karya fotografer Daniel Kordan yang dipamerkan dalam rangka perayaan ulang tahun ke-11 The Stones Hotel Legian, Bali.

Daniel Kordan adalah fotografer profesional kelahiran Moskow yang mukim di dua lokasi yakni Villa Gaia, Tuscany (Italia) serta Kepulauan Lofoten (Norwegia).

Kini Daniel Kordan memilih Bali sebagai home base untuk memudahkan aktivitasnya membawa sejumlah fotografer dari berbagai negara untuk mengikuti program workshop dan ekspedisi fotografi yang ia tangani.

Pameran bertajuk bertajuk Indonesia Unveiled ini menyajikan 20 karya Daniel Kordan yang didominasi visual seni budaya dan lingkungan dari berbagai wilayah Indonesia. 

"Alam adalah inspirasiku, dengan segala keindahan dan ragam warna serta komposisinya," kata Daniel Kordan saat pembukaan pameran, Rabu 29 November 2023.

Pameran ini terbuka untuk umum dan akan berlangsung selama sebulan hingga akhir Desember 2023.

Karya dia banyak mengeksplorasi pemandangan alam hutan tropis, pantai, satwa liar, dan budaya Indonesia yang indah, eksotis, serta mengagumkan.

Karya Daniel Kordan telah dipublikasikan di media internasional antara lain Digital SLR Magazine, UK, Photography week, Photography Master Class, National Geographic, Discovery, Photoworld China, dan Digital Photo (Bauer Media). 

Sejumlah perusahaan besar seperti Apple, Gazprom Neft’, S7 Airlines, RedBull, HSBC telah menggunakan jasa fotografi Daniel Kordan.

Director of Sales & Marketing The Stones Hotel Legian Harry Tandjung mengatakan perayaan anniversary ke-11 hotel ini mengusung tema A Journey Through The Sights and Sounds of The Stones.

 “Kami sengaja fokus mempergelarkan potensi budaya nusantara dan kecantikan alam Indonesia dalam perayaan kali ini,” kata Harry Tandjung.

Saat santap malam, acara ini menawarkan berbagai pilihan makanan nusantara yang menggugah selera seperti sate madura, ayam taliwang, ikan woku manado, sup kaki kambing betawi, dan aneka penganan lainnya.

Selain pameran fotografi, juga dipergelarkan seni dari Bali, Saung Angklung Udjo dari Sunda, sasando (Rote, NTT), dan tarian dari suku Dayak (Kalimantan).

Pada saat itu para tamu juga diajak seru-seruan bergoyang dengan nyanyian dan tari khas Maumere.

Menurut Harry Tandjung kondisi pariwisata di Bali pascapandemi Covid19 telah berangsur pulih.

Kata dia The Stones yang terletak di tepian Pantai Kuta itu dalam beberapa bulan terakhir telah mencapai tingkat hunian kamar rata-rata 85 persen.

The Stones Hotel telah menyiapkan sejumlah paket menarik bagi tetamu yang ingin mengisis liburan Natal dan malam tahun baru.***