YPS Gandeng Liga Tennis Club Akan Gelar Turnamen Internasional, Dukung Program Wisata Sport

Senin, 29 Agustus 2022 : 05.09

Pemilik Liga Tennis Club Dimitry Shcherbakov (kedua kiri) bersama Ketua YPS Ida Bagus Sidharta Putra.
INIBALI.COM - Yayasan Pembangunan Sanur dan Liga Tennis Club akan menggelar turnamen internasional tenis untuk mendukung program wisata sport. 

Ketua Yayasan Pembangunan Sanur (YPS) Ida Bagus Gede Agung Sidharta Putra (Gusde) mengatakan Sanur memiliki venue tenis bertaraf internasional dan pihaknya sedang melakukan kajian kapan idealnya hajatan tersebut digelar.

“Bali dulu pernah punya kalender kejuaraan tenis internasional di Nusa Dua dengan menghadirkan petenis putri berperingkat di World Tennis Association. Entah kenapa turnamen itu tidak ada lagi,” kata Gusde di sela-sela Sanur Village Festival (Sanfest) Tennis Tournament by Liga Tennis Sanur, Minggu 28 Agustus 2022.

Menurut Gusde kerja sama dengan Liga Tennis Club –sebuah venue tenis yang sangat representatif untuk hajatan internasional– membuatnya optimistis bisa menghadirkan kembali kejuaraan tenis internasional yang sempat hilang tersebut.

 “Sayang kalau fasilitas ini tidak kita kerja samakan dengan apa yang menjadi niatan dari Sanur Village Festival untuk promosi Sanur dari segi olahraga,” kata Gusde yang juga Ketua Sanur Village Festival.

Dia menyebut gelaran tenis internasional di Liga Tennis Club kelak akan menjadi kontribusi Sanur terhadap pemulihan pariwisata Bali.

“Sebab, pemain yang akan hadir tidak sendirian melainkan datang bersama keluarganya. Keluarganya itulah yang nantinya melakukan spending,” ujarnya.

Gusde menambahkan Sanur Village Festival jika dipadukan dengan turnamen tenis internasional di Liga Tennis Club tidak akan membosankan dan punya nuansa tersendiri yang sedang diminati.

Mengenai kapan idealnya turnamen tenis internasional dalam kerangka Sanur Village Festival digelar, Agung Sidharta mengatakan antara Agustus – Oktober, saat festival tahunan tersebut ditutup dengan triathlon.

Ia berharap tahun depan turnamen tenis internasional di Liga Tennis Club bisa digelar yang dipadukan dengan Sanur Village Festival.

“Kami akan koordinasi dengan pemilik Liga.Tennis Club Dimitry Shcherbakov, mungkin Dimitry melakukan lobi-lobi di luar negeri, sedangkan saya di sini,” ujarnya.

Dimitry Shcherbakov melalui Manajer Liga Tennis Club Ferina Suci mengatakan siap menjadi tuan rumah turnamen tenis internasional dalam payung besar Sanur Village Festival.

Terkait Sanfest 2022 Liga Tennis Club menggelar turnamen yang diikuti 80 peserta di antaranya merupakan ekspatriat yang tinggal di Bali.(wan)