World Superbike 11-13 November 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok, Ini Harga Tiket Presale Online

Rabu, 31 Agustus 2022 : 19.48

Direktur Operasi ITDC - Troy Reza Warokka (dari kiri ke kanan); BOS Tix Chacha Shintya; Direktur Utama ITDC Ari Respati; Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor IMI Sadikin Aksa; Direktur Utama MGPA Priandhi Satria; Direktur Keuangan, Strategi dan Manajemen Risiko ITDC Ahmad Fajar; Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti, dan Direktur SDM dan Legal Compliance Wenda Ramadya Nabiel berfoto seusai acara peluncuran tiket presale WSBK, di Gedung Sarinah, Jakarta, Rabu 31 Agustus 2022. (Foto: ITDC)

INIBALI.COM - Penggemar balap motor sudah bisa membeli tiket presale untuk menonton World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika Lombok mulai 31 Agustus 2022 hingga 30 hari ke depan.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia, bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group, merilis penjualan tiket harian menonton event Motul Film World Superbike (WSBK) Indonesian Round yang akan digelar 11-13 November 2022 mendatang.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan disediakan variasi tiket harian untuk mengakomodasi minat masyarakat untuk menyaksikan ajang WSBK secara langsung.

“Tentunya dengan adanya bonus tiket gratis pada hari pertama, kami harap keinginan masyarakat untuk menonton dan hadir langsung dalam event balap motor ini dapat terpenuhi,” katanya saat peluncuran tiket presale, Rabu 31 Agustus 2022.

Bagi masyarakat yang ingin membeli tiket dan menonton WSBK secara langsung di sirkuit dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi Xplorin, serta melalui aplikasi atau website partner resmi penjualan tiket online antara lain Livin’ By Mandiri, Loket, Gotix, Tiket.com, Tokopedia, Shopee, Blibli, tiketapasaja.com, BRImo, BookMyShow.com, Bank NTB Syariah dan partner travel agent lokal.

WSBK ini merupakan event balap motor internasional kedua kali yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika Lombok. Seri ini merupakan kategori "Penultimate" atau seri balapan semifinal, karena merupakan satu dari dua seri terakhir di WSBK musim 2022.

MGPA telah menyiapkan berbagai kategori pilihan tiket dengan variasi harga sesuai dengan lokasi menonton yang terbagi menjadi lima kategori yakni General Admission, Regular Grandstand, Premium Grandstand, Premiere Class, dan Deluxe Class.

Tiket presale dijual dengan harga: untuk 12 November 2022 dimulai Rp74.750-Rp373.750 dan untuk 13 November 2022 mulai Rp149.500-Rp747.500,-. Selain tiket harian, MGPA juga telah menyiapkan tiket weekend pass untuk Sabtu dan Minggu pada tiga kategori dengan harga Rp186.875-Rp971.750.

Khusus tahun ini, ITDC - MGPA menyediakan bonus gratis tiket hari pertama 11 November 2022 bagi pembeli tiket WSBK untuk semua kategori.

Ketua Umum Pengurus Pusat IMI H. Bambang Soesatyo yakin penyelenggaraan WSBK 2022 akan semakin baik dan animo masyarakat untuk menonton akan lebih besar dari pada tahun sebelumnya.

Sedangkan Direktur Utama ITDC Ari Respati optimistis WSBK mampu menciptakan multiplier effect yang besar, mulai dari perputaran ekonomi, penyerapan tenaga kerja, hingga meningkatkan country branding untuk mengenalkan nama Indonesia dan khususnya Mandalika di mata dunia sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik.

“Event WSBK diharapkan mampu menjadi pemantik kebangkitan pariwisata mulai dari sektor penyewaan jasa transportasi, sektor akomodasi, UMKM lokal di sekitar area The Mandalika serta memberikan multiplier effect yang dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat setempat dari penyelenggaraan event WSBK ini,” ujar Ari.

Ari mengajak pecinta balap Indonesia untuk menyaksikan secara langsung ajang WSBK karena event ini bukan balapan semata, tapi diharapkan dapat mewujudkan The Mandalika sebagai destinasi sport tourism berkelas dunia.

“Kami siap menyambut masyarakat Indonesia maupun pecinta balap di Indonesia untuk datang ke The Mandalika. Bukan hanya untuk menonton langsung WSBK di Sirkuit kami, tapi juga untuk menikmati keindahan alam The Mandalika dan experience spot-spot pariwisata terbaik di kawasan kami ini,” tambah Ari.

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka menyampaikan ITDC akan memastikan ajang WSBK 2022 berjalan aman dan lancar serta memberikan dampak yang positif bagi ekonomi di NTB.

“Dengan dukungan stakeholders terkait, kami optimis persiapan dan pelaksanaan event WSBK November mendatang akan bejalan lancar, aman dan memberikan hasil yang baik bagi ekonomi serta pariwisata di Nusa Tenggara Barat,” kata Troy.(wan)