Rancangan Busana Ramah Lingkungan Ditampilkan di AstraPay Sanfest 2022

Minggu, 21 Agustus 2022 : 13.24

Salah satu rancangan busana ramah linkungan yang dibawakan dalam acara fashuion show Sanfest 2022. (Foto: Dok Sanfest 2022)

INIBALI.COM – AstraPay Sanur Village Festival Ke-15 2022 menampilkan sejumlah kegiatan dan karya kreatif para seniman dan kreator.

Tak terkecuali, rancangan busana juga diperagakan dalam acara fashion show di Surya Stage, pada Sabtu 20 Agustus 2022 malam.

Sejumlah perancang busana menawarkan aneka desain dan bahan yang dipersiapkan dengan matang untuk menarik penonton di ajang festival tahunan itu.

Salah satunya adalah karya perancang Lenny Hartono yang menyajikan busana dengan tema ramah lingkungan.

Karya Lenny berupa busana dari plastik bubblewrapped sisa-sisa bungkus kemasan paket kiriman ekspor bisnis kerajinan perak miliknya. 

Namun penampilan 11 model cantik gabungan dari Stars Model Look & Point Management menyota perhatian pengunjung Sanfest.

Tema ‘Merah Putih Indonesiaku’ seakan menjadi bukti kecintaan terhadap NKRI, apalagi masih nuansa peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Saat ini rancangan busana saya juga mengacu pada tren dunia yang lebih peduli terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah timbulan sampah plastik,” ujar Lenny Hartono yang pernah tampil di Indonesia Fashion Week 2022, bulan Februari lalu.

Dominasi warna-warni merah putih yang ceria dipadupadankan dengan kreasi cantik yang dikenakan model-model tersebut cocok dipakai saat waktu-waktu santai dan menikmati ‘quality time’ saat liburan bersama teman, keluarga maupun kolega.

Sanfest 2022 ini diharapkan menjadi titik awal bangkitnya destinasi wisata Sanur dari keterpurukan selama dua tahun ini.

Penyelenggaraan Sanfest 2022 diharapkan mampu menjadi energi baru bagi para pelaku pariwisata di Bali khususnya di Sanur.

‘Multiplier effect’ dari penyelenggaraan event ini diharapkan mampu sebagai pemicu bangkitnya perekonomian masyarakat karena terserapnya tenaga kerja serta bergeraknya UMKM.(wan)