Jadi Sponsor Utama Sanfest 2022, AstraPay Dukung Pemulihan Pariwisata Bali

Sabtu, 20 Agustus 2022 : 08.30

Menparekraf Sandiaga Uno meresmikan booth AstraPay di ajang Sanur Village Festival 2022, Kamis (18/8/2022). (Foto: Ist)
INIBALI.COM - AstraPay hadir di ajang Sanur Village Festival (Sanfest) XV 2022 sebagai komitmen mendukung bangkitnya kembali pariwisata yang sempat tertekan pandemi Covid-19.

Chief Executive Officer AstraPay Ricky Gunawan mengatakan pihaknya akan turut berkontribusi terhadap pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia.

“Salah satunya, AstraPay siap mendukung kegiatan-kegiatan pariwisata yang memiliki esensi positif bagi masyarakat,” katanya, Jumat 19 Agustus 2022.

Keseriusan AstraPay ini direspons Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang meresmikan booth AstraPay seusai membuka Sanfest 2022, Kamis (18/8/2022) malam.

Sandiaga didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Wali Kota Denpasar I Kade Agus Arya Wibawa, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bali Trisno Nugroho dan Founder Sanfest IB Gede Agung Sidharta Putra juga ikut meninjau booth AstraPay.

Menurut Ricky Gunawan sebagai sponsor utama di ajang Sanfest 2022, AstraPay juga berpartisipasi dalam peningkatan literasi dan inklusi keuangan digital, sehingga masyarakat yang sebelumnya lebih nyaman menggunakan pembayaran secara tunai, kini bisa lebih nyaman dan mudah menggunakan layanan pembayaran cashless (non-tunai).

Kata dia AstraPay di arena festival ini menyediakan metode pembayaran utama untuk melakukan berbagai transaksi seperti pembelian tiket masuk, makanan, minuman, dan lain-lain.

Ricky Gunawan berharap dengan hadirnya AstraPay di acara ini dapat mengenalkan lebih baik penggunaan uang digital untuk transaksi sehari-hari kepada masyarakat Bali.

Seperti diketahui, dengan aplikasi AstraPay yang bisa di download di Apps Store atau Playstore, masyarakat dapat melakukan pembayaran listrik, PBB, BPJS dan juga pulsa.

Selain itu pengguna juga mendapat benefit berupa AstraPoint yang bisa digunakan untuk berbelanja di berbagai partner AstraPay seperti Bakmi GM, Starbucks, Indomaret, Tokopedia, dan sebagainya.

Meski sempat vakum 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19, antusiasme masyarakat terhadap kegiatan Sanfest terlihat sangat tinggi.

Sejak hari pertama dibuka pada Rabu &17/7/2022), Sanfest ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar dan para wisatawan.

Terlebih dengan adanya promo-promo dari AstraPay, yang membuat pengunjung semakin antusias.

AstraPay menawarkan sejumlah promo menarik seperti pembelian tiket offline Sanfest menggunakan AstraPay yang akan mendapatkan kesempatan untuk menukar minuman dengan hanya membayar Rp1.

Selain itu bagi pengunjung yang melakukan transaksi QRIS menggunakan AstraPay berkesempatan untuk dapat menikmati fasilitas photo booth serta lucky draw merchandise AstraPay.

Tak kalah menarik, pengunjung juga akan mendapatkan makanan ringan bagi setiap kali mereka mengunggah foto keseruan di SanFest ke akun Instagram pribadinya dan menandai (tag) akun Instagram @astrapayid.(wan/*)