Cari Bibit Atlet Baru, Puluhan Peselancar Ikuti Kompetisi Surfing AstraPay Sanfest 2022

Jumat, 19 Agustus 2022 : 09.38

Pemenang kompetisi surfing AstraPay Sanur Village Festival 2022. (Foto: Dok)


INIBALI.COM – Para peselancar dari kelas master, open, junior boys (16 taun ke bawah ) tarung keterampilan menaklukkan ombak dalam ajang AstraPay Sanur Village Festival (Sanfest) 2022, di Pantai Sanur, Denpasar, Bali.

Para peselancar tampak akrab dengan keganasan ombak Pantai Sanur yang terkenal dengan magic wave. Kawasan pantai ini juga dikenal memiliki spot ombak yang tidak kalah menarik di antaranya Wild Surfer Bali Beach, Midle Coast, Segara Ayu, dan Hyatt Reef. Selain itu ada pula Baby Reef yang berada di Pantai Mertasari.

Kompetisi surfing ini kembali digelar diikuti 36 peserta. Dari masing-masing ketegori yan dipertandingkan diambil  masing-masing sembilan atlet terbaik di setiap boardriders yang terdiri dari wild surfer, Sanur middle coast , Hyatt reef dan baby reef.

Koordinator Sanur Surfing Competition I Gusti Bagus Antara mengatakan kompetisi ini dimotori Sanur Surfing Club (SSC) yang merupakan induk organisasi surfing di Sanur.

Kata dia saat kompetisi kondisi angin yang kencang tidak mempengaruhi para kontestan untuk menaklukkan ombak dalam menyelesaikan tahapan kompetisi.

“Ini adalah tantangan tersendiri bagi kontestan, tidak hanya mereka termanjakan oleh ombak yang tinggi dan bagus, namun bagaimana mengatasi angin kencang yang tidak menentu, syukurlah para kontestan melalui pengalaman dan jam terbangnya dapat mengatasi kencangnya tiupan angin di Pantai Sanur,” kata Antara, Kamis 18 Agustus 2022.

Dia berharap kompetisi ini dapat melahirkan nijit atlet terbaik untuk diikutkan dalam kompetisi yang lebih tinggi.

Adapun hasil kompetisi dari kelas master division peringkat pertama I Nyoman suartana, ke dua AA Upadana, ke tiga Made Sukadana dan ke empat Wayan Budayasa.

Sedangkan Open Division peringkat pertama Kadek Juliartha, ke dua Agung Sudartha, ke tiga Koldo Ilumbe  dan ke empat Bagus Krisna.

Ada yang menarik dari kompetisi surfing ini yakni para peselancar junior tak kalah ambil bagian. Para kompetisi kelas Junior Boys Division peringkat pertama disabet Gusti Baruna (15), ke dua Rendra Natar (14), ke tiga Made Julio (14) dan ke empat Kiran Vitt (12)

I Gusti Bagus Antara yang juga mewakili Sanur Surfing Club (SSC) berharap kompetisi di tahun mendatang lebih semarak dan diperbesar skupnya, di samping untuk mencari bibit atlet surfing yang baru, juga dapat mengundang seluruh boardriders yg ada di Bali, bahkan bila memungkinkan dapat mengundang para pesurfer international.(*/rls)