AstraPay Sanur Village Festival XV Digelar Lagi, di Pantai Matahari Terbit 17-21 Agustus 2022

Senin, 15 Agustus 2022 : 21.10

Dari kiri ke kanan: Ketua Umum Sanur Village Festival Ida Bagus Gede Sidharta Putra, Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama, dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Dezire Mulyani. (Foto: Dok SVF) 

INIBALI.COM - Sanur Village Festival hadir kembali dalam format kekinian, energik, dan bersemangat muda sebagai respons terhadap bangkitnya kembali aktivitas pariwisata yang sempat jeda dua tahun lebih akibat pademi Covid-19.

Sanur Village Festival (SVF) atau paramuda lebih akrab menyebutnya dengan Sanfest akan digelar pada 17-21 Agustus 2022 di Pantai Matahari Terbit Sanur dengan tajuk “AstraPay Surya Sewana”.

Sanfest Ke-15 ini menghadirkan berbagai kegiatan seni budaya, sport, aksi lingkungan, ekonomi kreatif, dan hiburan dalam format temu kangen, keakraban, dan optimisme menatap masa depan.

Dua panggung yakni Surya Stage dan Sewana Stage selama lima malam secara bergantian menampilkan artis di antaranya Ardhito Pramono, Mahalini, Gigi, Ponki Barat, Navicula, The Overtunes, Crazy Horse feat Balawan, Gus Teja dan lain-lain.

Ketua Umum Sanur Village Festival Ida Bagus Gede Sidharta Putra (Gusde) mengatakan pariwisata belum pulih betul, tetapi harapan dan keinginan untuk menyalakan kembali denyut perekonomian harus intens dilakukan.

“Sanfest sebagai salah satu lokomotif promosi pariwisata Sanur konsisten hadir setelah pandemi mereda dan berupaya melanjutkannya sesuai cita-cita awal menggelar festival pertama pada 2006 silam,” kata Gusde dalam konferensi pers di Kantor Yayasan Pembangunan Sanur, Senin, 15 Agustus 2022. 

Gusde mengatakan pelaksanaan festival kali ini mengedepankan kenyamanan dalam suatu area festival dengan penyegaran suasana sesuai tema Surya Sewana. Tema ini mengandung filosofi yakni doa dan puja mantra meyongsong matahari pagi yang juga merupakan bentuk rasa syukur atas bangkitnya kembali denyut nadi kehidupan pariwisata di Bali.

Spirit ‘Surya Sewana’, harap Gusde, memberikan gairah dan energi berkelanjutan untuk kerja kreatif di berbagai bidang, terutama mendorong kuantitas dan kualitas kepariwisataan sebagai tulang punggung perekonomian Bali.

Festival ini sendiri telah didahului dengan pemanasan festival yakni “Surya Sewana: Road to Sanfest 2022” pada 1-3 Juli lalu. Selain itu ada beberapa acara yang digelar lebih dulu yakni Night Light Fun Run 6 Agustus; Sanur Motor Show 8-10 Juli; dan Sanur International Kite Festival 11-14 Agustus 2022. 

Gusde menambahkan festival kali ini juga ikut memasyarakatkan pembayaran nontunai (cashless) seperti yang dicanangkan pemerintah dengan menggandeng AstraPay sebagai pendukung festival.

Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama menyambut baik kerja sama dengan Sanfest untuk mengajak masyarakat bertransaksi nontunai yang cepat, mudah, dan aman. 

Pada Sanfest 2022 ini, AstraPay memberikan banyak penawaran spesial bagi para pengunjung. Di antaranya, dengan membeli tiket offline SanFest menggunakan AstraPay dapat menukar minuman dengan hanya membayar 1 Rupiah, melakukan transaksi QRIS dapat sesi photo booth serta lucky draw merchandise AstraPay, dan makanan ringan bagi setiap pengunjung yang mengunggah keseruan di SanFest ke akun Instagram pribadinya dan tag Instagram @astrapayid. 

AstraPay adalah aplikasi pembayaran digital milik PT Astra Digital Arta yang merupakan anak perusahaan dari PT Astra International Tbk. Selain bersinergi dengan lini bisnis dalam ekosistem Astra, AstraPay juga bekerja sama dengan para mitra usaha terbaik di industrinya.

“AstraPay juga melayani pembayaran berbagai tagihan bulanan, pembelian pulsa, tiket transportasi umum, serta pembayaran dengan fitur QRIS di lebih dari 15 juta merchant di seluruh Indonesia,” kata Reny.

Reny menambahkan bahwa saat ini AstraPay telah memiliki lebih dari 5 juta basis pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia.(wan)