AstraPay Lakukan Edukasi Pembayaran Digital di Sanur Village Festival 2022

Senin, 22 Agustus 2022 : 21.50

Seorang pengunjung booth AstraPay di arena Sanur Village Festival 2022 sednag mendapatkan penjelasan tentang pembayaran digital. (Foto AstraPay) 

INIBALI.COM - AstraPay sebagai sponsor utama Sanur Village Festival Ke-15, 17-21 Agustus 2022 ikut mengedukasi pengunjung agar terbiasa melakukan pembayaran digital. 

Pembayaran digital di arena festival yang dogelar di Pantai Matahari Terbit Sanur di antaranya untuk pembelian tiket, masuk, makanan, minuman, dan berbagai produk UMKM.

Chief Executive Officer AstraPay Ricky Gunawan mengatakan kebanyakan masyarakat kita memang terbiasa melakukan pembayaran secara tunai.

“Kini masyarakat mulai mengenali kenyamanan dan kemudahan menggunakan layanan pembayaran cashless atau non-tunai,” katanya saat talkshow dengan tema beralih ke era digitalisasi bersama AstraPay di arena Sanfest, Sabtu 20 Agustus 2022 malam.

Kata dia pengunjung Sanfest bukan hanya dari Sanur atau Denpasar, tetapi juga banyak yang datang dari daerah Bali lainnya yang menempuh jarak jauh untuk datang festival, bahkan ada yang datang dari luar Bali.

Ricky mengatakan hal ini memperlihatkan antusias masyarakat untuk datang ke AstraPay Sanur Village Festival setelah 2 tahun vakum.

Ribuan pengunjung menggunakan AstraPay untuk pembelian tiket masuk dan bertransaksi menggunakan AstraPay setiap harinya. Hal ini memperlihatkan ketertarikan masyarakat Bali untuk bertransaksi pembayaran secara digital.

“Masyarakat Bali terlihat sangat antusias dengan pembayaran digital,” katanya. 

Kehadiran AstraPay di Sanur Village Festival dengan memberikan berbagai keuntungan menjadi salah satu daya tarik para pengunjung untuk bertransaksi dengan uang digital.

"AstraPay akan selalu mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama melalui digitalisasi," ujar Ricky.

Seorang pelaku UMKM dari Karanjgasem, Sukadana, mengatakan banyak penggunjung yang memilih pembayaran digital karena mudah dan praktis.

"Lebih dari 50% pembeli menggunakan uang digital dan banyak yang pakai AstraPay karena mudah dan banyak keuntungan yang ditawarkan di sini," kata Sukadana. (wan)