Surya Sewana Road to Sanfest 2022 Sajikan Peragaan Busana Serasa Paris Fashion Week

Minggu, 03 Juli 2022 : 08.55

Salah satu sajian peragaan busana di ajang Surya Sewana Road t Sanfest 2022. (Fptp: Dok. Sanfest 2022)


INIBALI.COM – Sejumlah rancangan busana top fashion designer Bali tampil di gelaran Surya Sewana Road to Sanfest, Sabtu 2 Juli 2022 malam.

Sanur Village Festival (Sanfest) yang memang berpengalaman mengakomodasi insan kreatif Bali mampu menangkap peluang yang dapat menunjukkan kehebatan para perancang busana Bali di hadapan publik luas.

Sebagai pemanasan Sanur Village Festival 2022 yang akan digelar 17-21 Agustus mendatang, Surya Sewana Road to Sanfest benar-benar dipanaskan dengan tampilnya sejumlah model yang membawakan busana haisl karya perancang Bali.

Para perancang top Bali mengajak audiens merayakan dunia fashion Bali yang memiliki keunikan serta nilai budaya yang tinggi.

Berbeda dengan tampilan fashion show seperti biasanya di Sanfest yang sudah-sudah. Kali ini, Surya Sewana Road to Sanfest 2022 mengambil arahan terhadap busana casual, musim panas, dan ramah lingkungan.

Hal ini sejalan dengan tren fashion global yang juga mengedepankan kenyamanan dan penyesuaian terhadap musim, maupun daya estetika yang tinggi.



Desainer peserta fashion show yang karya-karyanya dikenakan para pragawati yang sangat menawan dan mampu menyihir mata pengunjung Road to Sanfest 2022 itu di antaranya Lenny Hartono, Tude Togog, Katrin Suthajaya, Pagi Motley, Rhea Cempaka, dan Shima Boutique.

Tidak hanya serangkaian peragaan busana, Surya Sewana Road to Sanfest 2022 juga memantik penampilan para model dengan gaya teatrikal yang direspons alunan musik dan penyanyi Alien Child. Tata cahaya dan tata panggung memberikan keleluasaan bagi para model memeragakan busana di atas cat walk. Suasana pun seketika berubah, Surya Sewana Road to Sanfest 2022 seolah-olah menjadi Paris Fashion Week.

Ketua Sanfest Ida Bagus Sidharta Putra atau akrab disapa Gusde mengatakan Sanur Village Festival sangat mengapresiasi dan memberikan ruang bagi para fashion desainer untuk berkolaborasi mempresentasikan karya-karya terbaiknya.

“Dunia fashion memang selalu berkembang, serta mengikuti trend masyarakat. Tampilan karya-karya fashion desainer Bali yang memiliki reputasi tinggi dan berpengalaman sangat memungkinkan bersinergi menggarap maupun merespons tema-tema di setiap perhelatan Sanfest,” ujarnya.

Seperti tahun ini, tema Sanfest 2022 adalah Surya Sewana yang dapat direspons para perancang dan menjadi pembicaraan menarik untuk dapat saling menguatkan branding, baik Sanfest maupun produk fashion itu sendiri.

Di pengujung acara fashion show, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati bersama Ketua Umum Sanfest Ida Bagus Sidharta, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho dan Ketua Bali Tourism Board (BTB) Ida Bagus Agung Partha Adnyana memberikan apresiasi dengan memberikan ucapan selamat serta buket atau karangan bunga kepada para fashion desiner. (*)