Penampilan Pongki Barata Menutup Surya Sewana Road to Sanfest 2022

Senin, 04 Juli 2022 : 09.43
Pongki Barata yang ditunggu-tunggu penonton sebagai penampil terakhir di acara Surya Sewana Road to Sanfest 2022, Minggu 3 Juli 2022 malam. (Foto: Dok. Sanfest) 

INIBALI.COM – Musisi Pongki Barata tampil sebagai penutup rangkaian acara Surya Sewana Road to Sanfest 2022. Mantan Vokalis Jikustik ini sukses menghibur penonton yang hadir di The Garden Geriya Santrian, Sanur, Minggu 3 Juli 2022 malam.

Selain Pongki Barata, sejumlah musisi juga tampil di panggung Surya Sewana di antaranya Jun Bintang, Gus Agung Gotama, Soulfood, dan Grazy Horse.

Surya Sewana Road to Sanfest 2022 yang digelar tiga hari 1-3 Juli 2022 menghadirkan berbagai acara dan memperlihatkan penampilan di panggung megah yang menyatu dengan suasana pantai dan resor.

Pongki dan formasi bandnya menjadi penampil yang paling ditunggu-tunggu oleh penonton yang mayoritas anak muda malam itu. Musisi yang juga aktor itu selalu bisa membuat suasana penuh interaktif dengan penonton.


Joke-joke lucu berupa pertanyaan, seputar pengalaman menciptakan lagu berkali-kali ia lepaskan, tak jarang pantun-pantun yang kata anak sekarang “gokil” juga dikeluarkan. Panggung Surya Sewana Road to Sanfest 2022 dengan penonton seketika menjadi hidup.

Danan salah satu penonton yang menunggu sejak petang kehadiran Pongki, mengatakan sangat puas dan terobati kerinduannya menikmati suguhan lagu-lagu Ponki yang dibawakan live di atas panggung. Ia bersama teman-temannya tak henti-hentinya ikut menyanyi sambil duduk di atas rumput di depan panggung.

Setidaknya delapan lagu ia bawakan dalam menghibur sekaligus menghipnotis pengunjung setia Sanfest yakni, “1.000 Tahun”, “Seindah Biasa”, “Aku Milikmu Malam Ini”, “Setia”, “Aku Peluk Kamu”, “Seperti yang Kamu Minta”, “Papa Rock and Roll”, dan “Selamat Malam Dunia.”

Setelah Pongki melantunkan tembang pamungkas, ia mengajak seluruh pengisi acara hari k tiga Surya Sewana Road to Sanfest 2022 untuk naik ke atas panggung, tidak terkecuali Ketua Umum Sanur Village Festival 2022 Ida Bagus Sudharta Putra.


Sambil mengungkapkan kesannya yang sangat mendalam di acara Surya Sewana Road to Sanfest 2022, Pongki memberikan semangat sambil bernyanyi “Selamat Malam Dunia”, agar hajatan Sanfest 2022 berjalan sukses sesuai rencana.

Ketua Umum Sanfest  Ida Bagus Sidharta Putra, yang akrab disapa Gusde, mengatakan acara tiga hari ini baru pemanasan, dirinya sangat senang bisa menyatukan kembali tim Sanfest untuk fokus pada persiapan agenda Sanur Village Festival yang bakal digelar 17-21 Agustus 2022 mendatang di Pantai Matahari Terbit Sanur.

“Atas nama keluarga besar Sanfest, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada sponsor, pengisi acara, para tenan, Pemerintah Provinsi Bali dan Kota Denpasar, masyarakat Sanur serta keluarga besar Griya Santrian Resort yang telah ikut menyukseskan acara Surya Sewana Road to Sanfest 2022,” tambah Gusde.(rls/wan)